Profil Wasit Sepak Bola PON 2024 yang di Bogem Pemain dalam Laga Aceh vs Sulteng

Minggu 15-09-2024,15:04 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Agus Faizar

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Profil wasit sepak bola PON 2024 yang di bogem pemain dalam laga Aceh vs Sulteng.

Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 yang berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara tak luput dari insiden yang memalukan dalam cabang olahraga sepak bola putra. 

Dalam pertandingan sengit antara tim Aceh melawan Sulawesi Tenggara, terjadi peristiwa yang mencoreng sportivitas di lapangan. 

BACA JUGA:Segini Plafon Minimal dan Maksimal Pinjaman KUR Pegadaian September 2024, Lengkap dengan Tabel Angsuran

Seorang pemain dari tim Sulawesi Tenggara melakukan kekerasan fisik terhadap wasit yang memimpin pertandingan, Eko Agus Sugih Harto. 

Wasit berlisensi nasional ini dipukul oleh Muhammad Rizky Saputra, pemain Sulawesi Tenggara bernomor punggung 15, tepat saat laga memasuki masa injury time.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BRI Periode September 2024, Pinjaman Plafon Rp 100-150 Juta, Pengajuan Bisa Secara Online

Kronologi Kejadian Pemukulan

Pertandingan yang digelar pada salah satu stadion besar di Aceh pada ajang PON 2024 ini sejak awal sudah berjalan dengan tensi tinggi. 

Kedua tim, Aceh dan Sulawesi Tenggara, tampil ngotot dan saling jual beli serangan. Pertandingan semakin memanas ketika Sulawesi Tenggara berhasil unggul lebih dulu pada babak pertama, memaksa tim Aceh untuk terus menyerang demi mengejar ketertinggalan. 

BACA JUGA:Jangan Bingung, Ini 15 Jasa Pengiriman Motor Antar Pulau Terpercaya dan Terbaru 2024

Namun, berbagai peluang yang dimiliki tim Aceh selalu dapat digagalkan oleh pertahanan solid Sulawesi Tenggara.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, tepatnya pada menit ke-97, suasana semakin memanas. Wasit Eko Agus Sugih Harto memberikan keputusan krusial dengan memberikan hadiah penalti kepada Aceh setelah terjadi pelanggaran di kotak terlarang. 

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BRI Periode September 2024, Pinjaman Rp 50 Juta-Rp 100 Juta, Begini Cara Pengajuannya

Keputusan ini memicu protes keras dari para pemain Sulawesi Tenggara yang merasa dirugikan. Suasana di lapangan semakin panas hingga akhirnya Muhammad Rizky Saputra, pemain Sulteng, meluapkan emosinya dengan melakukan tindakan kekerasan terhadap wasit.

Kategori :