Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Tuntaskan Biaya Pembebasan Lahan Masjid Al-Muttaqien di Rejang Lebong

Minggu 15-09-2024,17:36 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Agus Faizar

REJANG LEBONG, RBTVCAMKOHA.COM - Pemerintah Provinsi Bengkulu terus berkomitmen membantu masyarakat dalam memakmurkan masjid dan rumah ibadah di berbagai daerah. 

Minggu (15/9), Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, menyerahkan bantuan sebesar Rp30 juta untuk mendukung biaya pembebasan lahan Masjid Al-Muttaqien di Kelurahan Talang Ulu, Kabupaten Rejang Lebong.

BACA JUGA:Begini Usaha Keras Gubernur Rohidin Demi Masyarakat Provinsi Bengkulu Dalam Bidang Layanan Kesehatan

Gubernur Rohidin menyampaikan bahwa penyelesaian pembebasan lahan ini merupakan hasil doa dan kerja sama semua pihak. 

"Saya hadir di Masjid Al-Muttaqien, Kelurahan Talang Ulu, Rejang Lebong, setelah menerima laporan terkait pembebasan lahan. Masih ada sejumlah utang terkait lahan tersebut, dan alhamdulillah, berkat doa bersama, masalah ini akhirnya dapat diselesaikan. Ke depan, pembangunan masjid ini akan menjadi tanggung jawab kita semua," kata Rohidin.

BACA JUGA:Tingkatkan Kesejahteraan, Gubernur Rohidin Akomodir Mobil Operasional Untuk TKBM Pelabuhan Pulau Baai

Masyarakat Kelurahan Talang Ulu, terutama jemaah Masjid Al-Muttaqien, menunjukkan semangat gotong royong yang kuat, sehingga persoalan pembebasan lahan masjid ini bisa terselesaikan. 

Bantuan dana pembangunan masjid ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah dalam membantu masyarakat memakmurkan masjid.

BACA JUGA:Program Gubernur Rohidin, 100 Orang Perangkat Desa Angkatan ke-2 Kuliah Perdana di Universitas Terbuka

Sebagai informasi, pembebasan lahan Masjid Al-Muttaqien ini merupakan hasil kesepakatan bersama antara pemilik lahan dan jemaah masjid.

Nilai lahan ditetapkan sebesar Rp140 juta, dengan rincian Rp40 juta merupakan hibah dari pemilik lahan dan Rp71 juta berasal dari dana swadaya masyarakat.

Dengan adanya bantuan dari gubernur, kekurangan sebesar Rp 29 juta untuk pembebasan lahan masjid tersebut kini telah terpenuhi.

BACA JUGA:Wujudkan Mimpi Warganya, Gubernur Rohidin Perjuangkan Sertifikat Lahan Masyarakat Terdampak TWA

Ketua Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Sunardi, menyampaikan rasa syukurnya atas perhatian dari Gubernur. 

Kategori :