Warga Ini Kehilangan Motor saat Orang Sibuk Melayat, Lokasinya di Sebuah Gang Indekos

Rabu 18-09-2024,13:19 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Purnama Sakti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Salah seorang warga kehilangan sepeda motor saat orang sibuk melayat.

Aksi pencurian motor yang terjadi di Jl Teratai Putih I Gang 10, RT 04/09, Malakasari, Duren Sawit, Jakarta Timur, menjadi peringatan bagi kita semua tentang pentingnya kewaspadaan, terutama di saat-saat yang tidak terduga. Insiden ini menimpa salah satu penghuni indekos yang kehilangan motor 

Honda Scoopy miliknya hilang dicuri saat warga sekitar tengah sibuk melayat. Kejadian ini terjadi pada Jumat, 13 September 2024, ketika suasana di gang indekos tersebut sepi karena sebagian besar warga fokus mengurus acara pemakaman.

BACA JUGA:Miliki Kendaraan Impian, Begini Cara dan Syarat Kredit Motor di BCA, Proses Bisa Lewat Online

Kronologi Kejadian

Menurut keterangan Ketua RT 04, Dadang, pencurian ini dilakukan oleh dua orang pelaku yang memanfaatkan momen ketika warga sibuk melayat. 

"Saat hari kejadian, ada warga yang meninggal, jadi semua warga sibuk melayat, dan suasana di gang indekos ini otomatis sepi, tidak seperti biasanya yang ramai," ujar Dadang.

Pencuri tersebut tampaknya cukup cermat dalam memilih waktu yang tepat untuk beraksi. Mereka memanfaatkan kelengahan warga, yang seluruhnya terfokus pada kegiatan sosial, yakni melayat. 

BACA JUGA:Segini Gaji Pemain Naturalisasi Jordi Amat, Pesepak Bola Keturunan Raja Siau

Motor Honda Scoopy yang dicuri saat itu terparkir di teras indekos dalam kondisi pagar yang tidak terkunci. 

Korban baru menyadari motornya hilang sekitar pukul 18:30 WIB setelah turun dari kamarnya yang berada di lantai tiga indekos tersebut.

Korban kemudian segera mengecek rekaman CCTV yang terpasang di teras indekos. Dari rekaman tersebut, terlihat dengan jelas dua orang pelaku yang menaiki sepeda motor. Mereka mengenakan topi untuk menyamarkan identitasnya. 

Salah satu dari pelaku bertugas mencuri motor, sementara pelaku lainnya tetap berjaga di atas motor untuk memantau situasi di sekitar lokasi kejadian. 

Setelah berhasil mencuri Honda Scoopy tersebut, kedua pelaku langsung melarikan diri dengan kecepatan tinggi melalui gang yang sepi.

BACA JUGA:Oknum Guru P3K Ditangkap, Kasusnya Berbuat Asusila Kepada Murid di Ruang UKS

Kategori :