Segini Gaji Pemain Naturalisasi Jay Idzes, Pesepak Bola Kelahiran Belanda yang Berdarah Semarang

Rabu 18-09-2024,14:20 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Segini gaji pemain naturalisasi Jay Idzes, pesepak bola kelahiran Belanda yang berdarah Semarang.

Selain tersorot karena aksinya di lapangan hijau, Jay Idzes juga belakangan ini menyita perhatian masyarakat Indonesia terutama pengguna media sosial berkat unggahan-unggahannya di akun Instagramnya.

BACA JUGA:Bacaan Niat dan Tata Cara Mengamalkan Puasa Nabi Sulaiman, Ini Keutamaannya

Menjadi seorang pemain naturalisasi, Jay Idzes ternyata juga merupakan pemain keturunan Indonesia-Belanda yang bermain di Go Ahead Eagles, klub kasta tertinggi Liga Belanda 2022-2023. Hingga, pindah ke klub Venice pada tahun ini.

Dia adalah pemain kelahiran 2 Juni 2000 di Kota Mierlo, Belanda. Dan yang tak kalah mengejutkan Jay Idzes rupanya juga memiliki darah Indonesia dari kakek dan neneknya yang berasal dari Jakarta.

Lantas, berapa gaji pemain naturalisasi Jay Idzes?

BACA JUGA:Tempo 2 Minggu, Polda Bengkulu Bekuk 6 Pelaku Peredaran Narkoba

Gaji Pemain Naturalisasi Jay Idzes

Ternyata segini gaji pemain Timnas Indonesia Jay Idzes di Klub Venezia FC hingga puluhan miliar. Dia dikabarkan mendapatkan bayaran mencapai Rp 43,45 miliar.

Selain terbiasa bermain sebagai bek, Jay Idzes juga memiliki keahlian untuk mengisi posisi gelandang bertahan. Bisa dibilang, pemain yang kini berusia 22 tahun itu sebagai pemain yang serba bisa.

Jay Idzes sudah bermain sepakbola sejak usia 7 tahun. Jay Idzes memulai karier sepakbolanya ketika bergabung dengan salah satu klub amatir, SC Brabant, di Mierlo, dan bermain selama 1,5 tahun di tim tersebut.

BACA JUGA:Bacaan Niat dan Tata Cara Mengamalkan Puasa Nabi Sulaiman, Ini Keutamaannya

Profil Jay Idzes

Mengutip dari laman resmi PSSI, Jay Idzes merupakan bek Timnas Indonesia yang lahir di Mierio, Belanda pada 2 Juni 2000.

Meskipun lahir di Belanda, Jay Idzes masih merupakan garis keturunan asli Indonesia dari kakek dan nenek, yakni lahir di Jakarta dan juga Semarang. Mereka sempat tinggal di Indonesia sekitar 20 tahun hingga akhirnya pindah ke Belanda.

Kategori :