Himbauan Polresta Bengkulu Kepada Masyarakat untuk Antisipasi Kasus Kriminalitas 3C

Rabu 18-09-2024,18:49 WIB
Reporter : Rendra Aditya
Editor : Agus Faizar

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Satuan Reserse Kriminal Polresta Bengkulu terus melakukan Patroli Rutin secara mobbiling guna mengantisipasi tindak Kriminal di Kota Bengkulu.

BACA JUGA:7 Cara Menggunakan Setrika yang Benar agar tak Gampang Rusak dan 8 Cara Menjaganya

Dari laporan sementara, memang ada beberapa kejadian tindak kriminal khususnya kasus Pencurian kendaraan bermotor yang terjadi dan saat ini masih dilakukan penyelidikan oleh tim Resmob Macan Gading Polresta Bengkulu.

Merespon hal tersebut, Kapolresta Bengkulu Kombes Pol. Deddy Nata melalui Kasat Reskrim Polresta Bengkulu AKP. Mulyo Hartomo menghimbau masyarakat Kota Bengkulu untuk selalu waspada terkhusus malam hari agar tidak menjadi korban tindak pidana.

BACA JUGA:Bikin Ngiler, Segini Gaji Pemain Naturalisasi Sandy Walsh yang Memiliki Keturunan Darah Surabaya

Selain itu, jika memang tidak memiliki kepentingan yang mendesak, hindari jalan dimalam hari menggunakan kendaraan roda dua guna mengantisipasi terjadinya begal dan mengantisipasi kejahatan yg disebabkan oleh geng-geng pelaku kejahatan.

Namun, jika memang terpaksa menggunakan sepeda motor, diharapkan pengendara sepeda motor untuk tidak melintas didaerah-daerah yang gelap, termasuk tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan khususnya bagi yang wanita.


Kasat Reskrim Polresta Bengkulu AKP. Mulyo Hartomo--

BACA JUGA:Pelaku Pembacokan Kakak Sepupu di Bengkulu Utara Jadi Tersangka, Kasat Reskrim Beberkan Motifnya

"Disampaikan kepada masyarakat jikalau tidak memiliki kepentingan yg mendesak, hindari jalan dimalam hari menggunakan kendaraan roda dua. Ini guna untuk mengantisipasi terjadinya begal dan mengantisipasi kejahatan yg disebabkan oleh geng-geng," kata Kasat Reskrim Polresta Bengkulu, AKP. Mulyo Hartomo, Rabu (18/9/2024).

BACA JUGA:8 Langkah dan Cara Membersihkan Monitor PC dan Laptop, Mudah dan Aman

Selain itu, Kasat Reskrim menambahkan untuk penghuni kosan yang memang memiliki sepeda motor, agar sepeda motor miliknya saat tidur untuk dapat dimasukan ke dalam kamar kosan dan menggunakan kunci ganda guna mengantisipasi tindak pencurian sepeda motor.

BACA JUGA:Demam Boneka Labubu Melanda Indonesia, Bapak Ini Ingin Tuntut Pop Mart Gegara Tak Kebagian Boneka Viral Itu

 

(Rendra Aditya)

Kategori :