6 Cara Memilih Setrika yang Bagus, Jangan Lupa Cek Review Pengguna Lain!

Rabu 18-09-2024,19:39 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Purnama Sakti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - 6 cara memilih setrika yang bagus, jangan lupa cek review pengguna lain!

Setrika menjadi salah satu kebutuhan rumah tangga yang wajib sahabat Camkoha punya di rumah. Dalam membeli setrika pun tak boleh sembarangan dan harus disesuaikan dengan kebutuhanmu.

Agar bisa berhemat dengan tidak membeli setrika terlalu sering, jangan sampai sahabat Camkoha salah beli setrika. Berikut cara untuk memilih setrika yang bagus dan tahan lama:

BACA JUGA:Tanpa Blokir Kontak, Begini Cara agar Orang Tidak Bisa Kirim Chat di WhatsApp Kita, Pasti Berhasil

1. Mencari Setrika dengan Daya dan Watt yang Tepat

Memilih setrika yang tepat berdasarkan daya dan wattnya merupakan langkah awal yang penting untuk mendapatkan setrika yang bagus karena daya dan watt mempengaruhi seberapa cepat setrika dapat panas dan seberapa efisien alat tersebut saat menyetrika. 

Umumnya, setrika dengan daya antara 1200-2400 watt dianggap cukup baik untuk kebutuhan rumah tangga. Rentang daya ini memberikan keseimbangan antara kinerja dan efisiensi energi. 

Daya yang tinggi akan memastikan setrika cepat panas dan mempertahankan suhu panas dengan lebih stabil. 

BACA JUGA:CPNS 2024 Kemenag Provinsi Bengkulu, 3.905 Orang Lolos Seleksi Administrasi, 16 Oktober 2024 Tes SKD

Namun, dengan memilih setrika yang memiliki watt tinggi, sahabat Camkoha juga perlu memperhatikan limit tegangan listrik di rumah. Meskipun setrika dengan daya tinggi memiliki kinerja yang cepat dan efisien, mereka juga cenderung lebih banyak mengonsumsi energi listrik.  

Selain itu, jika sahabat Camkoha tinggal di area dengan pasokan listrik yang sering tidak stabil atau berpotensi mengalami pemadaman, memilih setrika dengan daya yang terlalu tinggi bisa menjadi masalah. 

Setrika dengan daya tinggi cenderung lebih rentan terhadap fluktuasi listrik dan bisa menjadi lebih cepat rusak. Maka pemilihan daya dan watt pada setrika ini harus diperhatikan dengan lebih cermat dan hati-hati.

BACA JUGA:7 Cara Menggunakan Setrika yang Benar agar tak Gampang Rusak dan 8 Cara Menjaganya

2. Memilih Setrika dengan Kontrol Suhu yang Mudah

Pemilihan kontrol suhu pada setrika merupakan salah satu aspek yang sangat penting dalam menentukan kualitas dan kenyamanan saat setrika digunakan. 

Kategori :