Terungkap! Begini Titik Terang Penemuan Mayat dalam Karung di Tasikmalaya

Jumat 20-09-2024,13:30 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Fitriani

Dilansir dari tribunnews.com, sebelum hilang dan ditemukan meninggal dalam karung, ternyata korban sempat diantarkan pulang oleh tukang becak.

"Hari Rabu saya anter pulang sampe ke rumahnya, suaminya juga ada dan sempat ikut nurunin barang," ungkap tukang becak Asep Darsono (64), Kamis (19/9/2024).

Asep juga mengatakan, waktu hari Kamis sudah tidak melihat dan tak mendengar kabar korban di pasar.

"Hari Rabu terakhir saya nurunin korban jam 11 siang di rumahnya, kalau berangkat bukan sama saya, karena langgannya ga ada," pungkasnya.

Menurut Asep alasan mengantar korban karena langganannya tidak ada.

"Terakhir manggil saya buat anterin dia pulang, karena langganannya ga ada," jelasnya.

Bahkan Asep menambahkan terkait kehilangan korban sebelumnya sempat menanyakan dari keluarganya.

"Sempat nanya ke saya, sampai nanyain narik ga hari kamis, karena sejak Rabu diantar pulang saya ga ketemu korban lagi," cetusnya.

Sebelumnya pada waktu Minggu (15/9/2024), warga Kampung Muara digegerkan penemuan mayat dalam karung di sungai Cipinaha, Sukakerta, Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya.

Korban pertama kali ditemukan oleh anak-anak saat mencari ikan disungai tersebut dengan kondisi sudah membengkak.

BACA JUGA:Cara Investasi Emas yang Aman untuk Pemula, Cuan Makin Maksimal

Hasil Autopsi Terhadap Jenazah

Sebelumnya, hasil autopsi terhadap jenazah perempuan yang ditemukan terbungkus karung di Sungai Cipinaha, Kabupaten Tasikmalaya, mengungkap adanya luka pada tubuh korban. 

Hal ini disampaikan oleh dokter forensik RSU dr. Slamet Garut, dr. Fahmi Arif Hakim, setelah melakukan autopsi di RSUD KHZ Musthafa pada Senin (16/9/2024).

"Atas permintaan dari Polres Kabupaten Tasikmalaya setelah laporan penemuan jenazah tanpa identitas, kami melakukan autopsi sesuai permintaan penyidik," ungkap dr. Fahmi.

Dalam pemeriksaan, dr. Fahmi menjelaskan bahwa korban diperkirakan berusia sekitar 60 hingga 70 tahun dan telah membusuk selama dua hingga tiga hari. Kondisi wajah korban sudah tidak bisa dikenali sehingga diperlukan pemeriksaan DNA untuk memastikan identitasnya.

Kategori :