Begini Cara Daftar dan Mulai Jualan di Tiktok agar Dapatkan Akses Jutaan Pelanggan

Sabtu 21-09-2024,09:04 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

5. Potongan Penjualan Rendah 

Setiap platform penjualan umumnya mengenakan tarif potongan. TikTok merupakan salah satu platform yang menerapkan potongan rendah. 

Untuk 90 hari pertama, potongan penjualan di TikTok sebesar 1,8% dan setelah melewati 90 hari, potongan yang ada akan meningkat menjadi 5%.

BACA JUGA:Sudah Pasti Aman! 9 Rekomendasi Aplikasi Investasi Emas yang Terdaftar di OJK 

6. Kolaborasi dengan Influencer dan Calon Kolaborator 

TikTok memiliki jaringan influencer yang luas dan berpengaruh yang memberi kamu kesempatan untuk berkolaborasi dengan influencer populer yang dapat membantu memperluas jangkauan bisnis dan memperkuat positioning merek. 

Selain itu, TikTok juga memungkinkan kolaborasi dengan pengguna lain melalui fitur duet dan stitching. Hal ini membuka peluang untuk bekerja sama dengan pengguna TikTok yang memiliki minat atau target pasar yang mirip dengan bisnis. 

BACA JUGA:Cara Investasi Emas yang Aman untuk Pemula, Cuan Makin Maksimal

7. Tingkat Konversi yang Tinggi 

Kelebihan TikTok Shop adalah berkembang pada platform video, sehingga tingkat konversinya akan lebih tinggi dibandingkan bentuk konten seperti gambar dan teks karena lebih membawa emosi kepada pemirsa dan mudah menciptakan permintaan bagi konsumen. 

Oleh karena itu, penjual harus bersiap menghadapi ledakan pesanan kapan saja setelah memposting konten jika konten tersebut menjadi viral. 

BACA JUGA:Tarif Cicil Emas di Pegadaian Terbaru 2024, Syarat Pengajuan Siapkan KTP

8. Waktu Berbelanja Lebih Singkat 

TikTok Shop akan menghemat banyak waktu dan tenaga pengguna. Pengguna dapat dengan mudah mengklik link yang mengarah langsung ke halaman pembelian produk TikTok Shop karena link toko terpasang langsung pada video.

BACA JUGA:Simulasi Tabungan Emas Pegadaian 2024! Investasi Cerdas untuk Masa Depan

Itulah cara daftar dan memulai jualan di TikTok agar dapatkan akses jutaan pelanggan!

Kategori :