Uji Kompetensi Wartawan September 2024 di Bengkulu, 37 Peserta Dinyatakan Kompeten

Sabtu 21-09-2024,20:45 WIB
Reporter : Dian Maya Erika
Editor : Agus Faizar

Selain itu, wartawan juga harus memiliki jiwa intelektual dalam membantu masyarakat. Sehingga kehadiran wartawan sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

“Sangat penting kehidupan berbangsa dan bernegara kita punya sikap, seorang wartawan bukan hanya melaporkan tapi dia juga berperan sebagai intelektual dalam membantu masyarakat,” ujarnya 

BACA JUGA:Provinsi yang Mencatat Kasus HIV Tertinggi di Indonesia 2024, 14,1% Tertular Pada Usia 20 hingga 24 Tahun

UKW periode September 2024 ini awalnya diikuti oleh 42 orang peserta,  namun pada hari pertama pelaksanan terdapat 2 peseta tidak hadir dan jumlah peserta berkurang menjadi 40 orang.

Dari PWI Provinsi Bengkulu, total ada 18 peserta yang mengikuti UKW yang mengambil jenjang Madya sebanyak 12 peserta dan jenjang Muda 6 peserta.

BACA JUGA:Momen Pilot Susi Air Video Call Istri dan Anak, Kapten Philip Tak Kuasa Menahan Tetes Air Mata

Sementara itu dari PT. Aksara Solopos berjumlah 18 peserta dengan 17 peserta yang hadir, dua diantaranya dari Provinsi Aceh dengan rincian 11 peserta mengikuti UKW untuk jenjang Muda dan 6 peserta mengikuti jenjang Utama.

Kemudian dari Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI), diikuti 6 orang peserta dan yang hadir hanya 5 orang peserta, dengan kategori 4 peserta tingkat Muda dan 1 peserta tingkat Madya. 

BACA JUGA:Harga Terbaru TBS Sawit Periode 21 September 2024 di Mukomuko, Petani Keluhkan Ini

 

(Dian Maya Erika)

Kategori :