Ratusan Poster Cakada 2024 di Kepahiang, Dicopot dan Disita Satpol PP

Senin 23-09-2024,15:25 WIB
Reporter : Nico Relius
Editor : Agus Faizar

KEPAHIANG, RBTVCAMKOHA.COM - Ratusan poster calon kepala daerah (Cakada) 2024 di Kepahiang, dicopot Satpol PP.

Setelah tak mengindahkan surat himbauan terkait dengan pemasangan alat peraga atau poster calon kepala daerah yang dipasang di jalur hijau, Senin (23/9) pagi, Satpol PP Kepahiang akhirnya mengambil tindakan tegas dengan mencopot paksa semua poster Cakada yang terpasang.

BACA JUGA:12 Cara Buka Rekening BRI Secara Online Terbaru 2024, Segini Setoran Awalnya

Pencopotan ini dikarenakan timses dari masing-masing Paslon yang tak mengindahkan aturan pemasangan poster, terkhususnya pemasangan poster disepanjang jalur hijau Kota Kepahiang.

Pelaksana tugas Kasat Pol PP dan Damkar Kepahiang, Destiana mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan himbauan namun tak diindahkan dengan sebelumnya telah diberikan waktu untuk mencopot mandiri sehingga terpaksa dilakukan pencopotan paksa.

"Secara aturan telah ada pelanggaran, namun sebelumnya kami sudah himbau agar dicopot mandiri namun tak digubris sehingga terpaksa kami lakukan penertiban paksa," tegas Destiana, Senin (23/9).

BACA JUGA:Ada 27 Ciri-ciri Orang Berjodoh, Pacaran Lama Bukan Tanda Kalian Berjodoh

Untuk ratusan poster calon kepala daerah tersebut pasca ditertibkan langsung disita oleh personel satpol PP dan diamankan di Mako satpol PP lantaran dianggap pihak yang bersangkutan tak koperatif sebagai barang bukti pelanggaran yang akhirnya nanti akan dimusnahkan.

"Dengan terpaksa kami sita, kami sudah himbau, sudah kami peringatkan namun tak digubris," tegas Destiana.

BACA JUGA:Belajar dari Pensil Warna, Ini 7 Filosofi Hidup yang Menginspirasi

 

(Nico Relius)

Kategori :