Jangan Buang Waktu, Ini Cara Melihat Jodoh Kita dari Tuhan

Senin 23-09-2024,16:40 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

Sejatinya, Allah SWT menciptakan manusia di dunia ini sudah berpasang-pasangan. Jadi datangnya jodoh yang tepat tidak perlu dikhawatirkan, karena hal tersebut merupakan salah satu hal yang telah ditetapkan Allah SWT.

Walaupun demikian, sebagai manusia juga bisa berusaha untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta agar disegerakan mendapatkan pasangan yang tepat.

BACA JUGA:Peristiwa Kebakaran, 3 Balita Tewas Terkunci di Kamar, Sang Ibu Sedang Jemput Anak Sulung ke Sekolah

Lantas upaya apa saja yang bisa dilakukan? Cari tahu selengkapnya pada uraian di bawah ini.

Amalan untuk Mendatangkan Jodoh

Selain berdoa, bentuk ikhtiar lainnya yang bisa dilakukan untuk mendatangkan jodoh diantaranya yaitu sebagai berikut:

1. Puasa Sunnah

Puasa sunnah bisa menjadi salah satu upaya untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dengan melaksanakan puasa sunnah, hati jadi lebih bersih dan terhindar dari hal-hal buruk.

Selain itu, melaksanakan puasa sunnah juga bisa mempertebal keimanan, sehingga doa-doa yang dipanjatkan dapat terkabul.  

Hal ini tentunya bisa memberikan kemudahan dalam segala urusan termasuk dipertemukan dengan jodoh yang menjadi takdirnya.

BACA JUGA:Bagaimana Kuasa Allah SWT Saat Kita Amalkan 226 Kali Zikir Al Jabbar Pagi dan Sore Ketika Dizalimi

2. Salat Tahajud di Sepertiga Malam

Sholat sunnah tahajud di sepertiga malam merupakan salah satu bentuk ikhtiar yang banyak dilakukan, terutama ketika sedang menginginkan suatu hal. Sebab, sepertiga malam adalah waktu mustajab berdoa dan meminta agar Allah SWT mengabulkan dan memudahkan urusan kita.

Sehubungan dengan itu, jika kamu ingin segera bertemu jodoh dan menikah, kamu bisa mengamalkan salat tajahud di sepertiga malam sekaligus membaca doa minta jodoh.

3. Melakukan Sholat Hajat

Jenis sholat sunnah yang bisa diamalkan ketika meminta jodoh, yaitu salat hajat. Biasanya salat ini dilakukan ketika orang-orang memiliki keinginan atau hajat yang ingin dicapai.

Kategori :