Ini Ciri-ciri jika Batinmu Memiliki Ikatan pada Seseorang, Merasa Kurang Nyaman? Begini Cara Melepaskannya

Selasa 24-09-2024,06:04 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

Meskipun ia pernah menyakitimu, memaafkan kesalahannya merupakan perbuatan baik yang bermanfaat bagi diri sendiri. Kamu bisa move on dengan hati yang lapang jika mau memaafkan mantan.

BACA JUGA:Begini Cara Membaca Garis Tangan, Mulai Urusan Jodoh hingga Keuangan Menurut Primbon Jawa

6. Lakukan meditasi sambil fokus pada ikatan batin

Meditasi bisa menjadi sarana menenangkan pikiran dan memfokuskan perhatian pada aktivitas yang sedang dilakukan. Jika kamu ingin melakukan meditasi dasar, cari tempat yang tenang dan bebas gangguan, lalu duduk dengan nyaman sambil bernapas dengan tenang dan teratur. 

Tataplah objek tertentu sambil merasakan udara yang mengalir melalui hidung dan memperhatikan rongga perut mengembang setiap kali kamu menarik napas.

Meditasi sangat baik untuk merilekskan diri sambil mengamati emosi yang kamu rasakan. Sebelum bermeditasi, buat intensi untuk memutus ikatan batin dengan mantan.

Saat bermeditasi, lakukan dialog batin seperti sedang mengobrol dengan mantan. Sampaikan kepadanya bahwa kamu sudah memutus ikatan batin dengannya.

BACA JUGA:Apa Artinya Ular Masuk Rumah? Tidak Semuanya Bermakna Buruk, Bisa juga Berarti Jodoh Mau Datang

7. Bayangkan kamu memutus ikatan batin dengan mantan

Gunakan imajinasi agar kamu bisa merasakan bahwa kamu sudah merelakan mantan. Untuk itu, pejamkan mata untuk mulai bermeditasi. 

Bayangkan kamu dan mantan terhubung oleh seutas tali atau benang sebagai wujud fisik ikatan batin di antara kalian, lalu potong tali atau benang sampai putus. Jika perlu, gerakkan tangan seperti sedang memotong tali agar momen ini terasa nyata dan permanen.

Lakukan meditasi secara rutin sampai ikatan batin hilang secara permanen. Saat bermeditasi, bayangkan kamu sedang menggunting tali sambil menggerakkan tangan.

BACA JUGA:Cie-cie Semoga saja Benar, 10 Tanggal Lahir Berikut Katanya Berjodoh Dengan Orang Tajir

8. Berdoalah untuk meminta bimbingan dan kekuatan

Bagi orang-orang yang religius, langkah ini bisa memberikan kekuatan untuk memutus ikatan batin. Berdoalah dengan tulus saat kamu melakukan visualisasi untuk memutus ikatan batin dengan mantan. 

Deklarasi spiritual ini berguna untuk membangun keyakinan bahwa ikatan batin sudah berakhir. Apabila kamu merasa tidak mampu memutus ikatan batin, berdoa bisa memberikan ketenangan dan kekuatan untuk melakukan hal ini.

Kategori :