Ini Ciri-ciri jika Batinmu Memiliki Ikatan pada Seseorang, Merasa Kurang Nyaman? Begini Cara Melepaskannya

Selasa 24-09-2024,06:04 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

Bagi praktisi spiritual yang tidak religius, lakukan meditasi untuk mengendalikan emosi agar kamu bisa memutus ikatan batin.

BACA JUGA:Cari Tahu Kecocokan Pasangan Menurut Kalender Jawa, Cara Hitung Weton Jodoh

9. Tulis surat untuk mantan

Menulis surat bisa menjadi sarana mencurahkan emosi negatif yang kamu rasakan dan memulihkan diri. 

Jelaskan bahwa kamu mau memaafkan mantan dan alasannya, lalu sampaikan bahwa kamu tidak mengharapkannya lagi. Ungkapkan dalam surat semua hal yang membebani pikiran untuk membebaskan diri dari emosi negatif.

Kamu tidak perlu mengirim surat ini ke mantan. Aktivitas menulis surat bisa menjadi sarana melepaskan emosi negatif dan memutus ikatan batin.

Adakalanya, memutus ikatan batin perlu banyak waktu. Kalau satu surat tidak cukup, tulis semua yang kamu pikirkan dan rasakan dalam buku harian untuk melepaskan emosi negatif sedikit demi sedikit.

BACA JUGA:Dzikir Doa dan Amalan Ini akan Mempermudah Urusan Jodoh, Sering-sering Diamalkan

10. Pulihkan rasa percaya diri

Setelah putus cinta yang menyebabkan ikatan batin, mungkin kamu merasa kurang percaya diri. Ikatan batin saat menjalin hubungan yang sehat bisa membuat seseorang merasa tenang dan bahagia. 

Sering kali, berakhirnya ikatan batin memicu rasa khawatir dan kecewa. Untuk mengatasinya, berusahalah memulihkan kepercayaan diri dengan mengucapkan afirmasi positif, menghargai kelebihanmu, dan menghilangkan dialog batin yang negatif.

Jika kamu berpendapat bahwa ikatan batin akan membuatmu merasa berharga, ini tidak benar. Semua orang terlahir sebagai pribadi yang layak dihargai. 

Dengan menghargai diri sendiri, kamu mampu menerima apa yang terjadi dan siap menyambut hari depan yang cerah!

BACA JUGA:Mukjizat Sholawat Ini Bikin Takjub, Rezeki Jadi Lancar hingga Dipertemukan Jodoh

11. Berkonsultasilah dengan psikolog

Temui pembimbing rohani atau psikolog untuk mencari tahu cara memutus ikatan batin. Pilih pakar profesional yang sudah banyak pengalaman membantu orang memulihkan diri setelah patah hati. 

Kategori :