Kapan Kartu Peserta Ujian Tes SKD CPNS 2024 Bisa Dicetak? Perhatikan Prosedurnya

Senin 23-09-2024,22:10 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Kapan kartu peserta ujian tes SKD cpns-2024 bisa dicetak? Perhatikan prosedurnya.

Proses seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2024 telah memasuki tahapan masa sanggah. 

Masa sanggah diperuntukkan bagi pelamar yang gagal atau tidak memenuhi syarat dalam seleksi administrasi CPNS. 

BACA JUGA:Dimulai Oktober, Ini Jadwal Terbaru Pelaksanaan Tes SKD dan SKB CPNS 2024

Masa sanggah digunakan untuk menyatakan pendapat atau argumen karena tidak setuju terhadap hal yang ditetapkan. 

Sementara itu, bagi pelamar yang dinyatakan lolos atau memenuhi syarat seleksi administrasi, maka tahap selanjutnya adalah Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). 

Meski demikian, saat ini pelamar yang lolos tahap seleksi administrasi belum dapat mencetak kartu peserta ujian yang akan digunakan untuk mengikuti SKD. 

BACA JUGA:Kemenkes Umumkan Perubahan Waktu Pelaksanaan Seleksi CPNS 2024, Simak Baik-baik

Kapan Kartu Peserta Ujian Tes SKD CPNS 2024 Bisa Dicetak?

Mengacu pada Buku Petunjuk Pendaftaran Calon ASN (Aparatur Sipil Negara) Tahun 2024 yang dirilis oleh BKN, kartu peserta ujian SKD akan tersedia setelah instansi mengumumkan hasil akhir seleksi administrasi pasca-sanggah.

Kartu peserta ujian SKD CAT CPNS 2024 dapat diunduh di portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) BKN sscasn.bkn.go.id.

“Apabila masa sanggah dan masa verifikasi sanggah belum berakhir, maka akan terdapat informasi ‘Saat ini pencetakan Kartu Peserta Ujian CASN Anda belum dapat dilakukan. Harap login (masuk akun) kembali ketika masa sanggah dan verifikasi sanggah berakhir’,” seperti dikutip dari buku petunjuk pendaftaran seleksi CPNS 2024 tersebut.

BACA JUGA:Jadwal Tes CPNS Kemenag 2024 dan Nilai Ambang Batasnya, Catat Ya

Adapun pengumuman hasil akhir seleksi administrasi pasca-sanggah dijadwalkan pada Senin, 23 September hingga Minggu, 29 September 2024. Hal itu sebagaimana tercantum dalam Surat Plt Kepala BKN Nomor: 5900/B-KS.04.01/SD/K/2024 perihal Penyesuaian Jadwal Seleksi Pengadaan CPNS T.A. (Tahun Anggaran) 2024.

Dengan demikian, pelamar yang lolos seleksi administrasi pasca-sanggah atau memenuhi syarat (MS) kemungkinan baru bisa mencetak kartu peserta ujian SKD mulai Selasa, 24 September atau setelah Minggu, 29 September 2024.

Kategori :