Dear Calon Pengantin, Ini Contoh Mahar dan Seserahan, Simple dan Elegan

Kamis 26-09-2024,13:07 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

Rustik merupakan pilihan bagi para calon pengantin yang ingin maharnya simple namun tetap elegan. Mahar ini dibuat dengan menghias mahar dengan yang kertas yang dilipat menjadi beberapa bentuk tabung.

Namun, calon pengantin dapat merubah uang tersebut menjadi emas yang berukuran kecil.

2. Mahar Uang dalam Pigura Lingkaran

Rekomendasi yang kedua yaitu mahar dalam pigura yang berbentuk lingkaran. Mahar ini hanya membutuhkan lembaran uang kertas yang dibentuk kipas dan ditambahkan akrilik yang ditempelkan pada selembar kayu. Selain itu, dapat ditambahkan bunga untuk membuat sekelilingnya makin terlihat elegan.

BACA JUGA:Berhati Mulia, Driver Ojol Wanita Sigap Bantu Korban Laka Lantas Dihadiahi Motor

3. Mahar Emas dalam Bingkai Kayu Meranti

Ketika calon pengantin ingin membuat mahar dengan kesan alam, maka dapat merancang mahar menggunakan kayu meranti. Calon pengantin dapat menambahkan dekorasi emas dan tulisan ukir untuk memberikan kesan elegan.

4. Mahar Uang dalam Dekorasi Pop Up Frame

Ide mahar simple dan elegan yang berikutnya yaitu mahar uang yang dibungkus dengan pop up frame. Dalam maar ini, terdapat hiasan bunga yang menunjukkan kesah mewah.

5. Mahar Emas Akrilik

Rekomendasi yang terakhir yaitu mahar yang menggunakan akrilik. Dalam mahar ini, hanya diperlukan emas dan dekorasi tulisan di akrilik tersebut. Mahar ini dapat ditambahkan kesan elegan bunga yang bernuansa putih.

BACA JUGA:Terong Makan Terong! Viral Video 2 Pemuda di Lombok Timur Berdurasi 59 Detik Bikin Warga Resah

Tips Memilih Mahar

Memilih mahar pernikahan adalah bagian penting dari persiapan pernikahan. Berikut beberapa tips yang bisa membantu:

1. Pilih Perhiasan yang Disukai

Pastikan perhiasan yang akan diberikan adalah sesuatu yang disukai oleh pasangan. Perhiasan seperti cincin, kalung, gelang, atau anting yang dipilih dengan penuh perhatian akan menjadi simbol cinta yang abadi.

2. Tentukan Berat dan Karat yang Sesuai

Berat dan karat perhiasan juga penting. Semakin tinggi berat dan karat perhiasan, biasanya semakin besar nilai simbolisnya. Namun, pastikan juga kenyamanan dan nilai estetika.

3. Pilih Model yang Timeless

Memilih model mahar yang timeless akan memberikan nilai yang tak lekang oleh waktu. Desain yang elegan dan sederhana akan terus relevan sepanjang waktu.

Kategori :