Jangan Salah Beli, Ini Ciri Akar Bahar Asli yang Sulit Dibedakan

Jumat 27-09-2024,15:22 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

Nah, jika kamu salah satu orang yang parnoan dengan orang-orang disekitarmu yang berpotensi akan menularkan berbagai jenis penyakit, maka cocok menggunakan akseseoris dari akar bahar ini.

Akar bahar dipercaya juga dapat melindungi tubuh dari seseorang yang menderita sebuah penyakit menular melalui media udara atau bersentuhan secara langsung. Penularan penyakit ini terjadi karena sistem kekebalan tubuh yang rendah atau menurun sehingga tidak bisa menahan serangan virus dari luar tubuh.

4. Melancarkan Peredaran Darah

Akar bahar juga sudah digunakan dari dulu sebagai obat untuk mengatasi masalah sirkulasi darah di dalam tubuh. Tekanan dara renda, tekanan darah tinggi, peredaran darah yang kurang lancar dan berbagai masalah lainnya akan teratasi dengan mengkonsumsi akar bahar secara rutin.

BACA JUGA:Jenis Potongan Pencairan KUR Mandiri September 2024, Jangan Kaget Tidak Terima Utuh Sesuai Pinjaman

5. Menyembuhkan Asam Urat

Nah, selain sebagai aksesoris, ternyata akar bahar juga bisa dibuat menjadi ramuan yang sangat berkhasiat untuk menghilangkan rasa nyeri yang terjadi saat asam urat sedang kambuh.

Memang akar bahar tidak bisa digunakan untuk menyembuhkan asam urat secara menyeluruh, namun sangat baik digunakan sebagai pencegahan asam urat khususnya saat masih berusia remaja sehingga akan terhindar dari asam urat dengan semakin bertambahnya umur.

6. Menjaga Stamina Tubuh

Akar bahar juga sering dicari untuk dijadikan asupan alternatif penambah stamina tubuh sehingga badan bisa selalu dalam keadaan bugar sepanjang hari. Akar bahar akan berperan sebagai penangkal bakteri dan juga radikal bebas.

BACA JUGA:Tabrakan Parah di Jembatan Danau, Motor Lawan Mobil, Korbannya Pemancing

7. Mencegah Kambuhnya Penyakit

Saat seseorang dinyatakan sembuh dari penyakit dan akhirnya kambuh kembali karena pola makan, gaya hidup atau bakteri yang menjadi pemicu kambuhnya penyakit tersebut tentunya akan sangat mengganggu.

Kandungan dalam akar bahar ini sudah terbukti untuk mengatasi beberapa penyakit kambuhan seperti alzheimer, penyakit saraf, migrain, vertigo dan beberapa penyakit lainnya.

8. Meningkatkan Kinerja Otak

Nah, jika dirumah ada anggota keluarga yang masih dalam masa perkembangan otak, atau anak-anak yang masih bersekolah dan ingin melanjutkan pendidikan serta bekerja di kantor tentunya harus selalu menjaga kinerja dari otak.

Kategori :