Bikin Heboh Warga, Ular Sanca Ukuran Jumbo Keluar dari Kolam Ikan

Sabtu 28-09-2024,17:07 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Agus Faizar

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Bikin heboh! Seorang warga dikejutkan dengan kemunculan ular sanca berukuran 5 meter di sebuah kolam ikan.

Kejadian mengejutkan warga terjadi di Banguntapan, Kabupaten Bantul, ketika seekor ular sanca berukuran lima meter muncul di sekitar kolam ikan milik warga. 

BACA JUGA:Heboh, Pipa Septic Tank Tiba-tiba Meledak, Semburan Tinja Setinggi 10 Meter

Ular tersebut berhasil dievakuasi oleh tim dari Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul setelah warga melaporkannya. 

Kejadian ini mengundang perhatian masyarakat setempat, mengingat ukuran ular yang sangat besar dan lokasinya yang dekat dengan lingkungan pemukiman.

BACA JUGA:Mukomuko Heboh, Suami Gantung Diri di Rumah Saat Istri Sedang Takziah di Rumah Kerabat

Kronologi Kemunculan Ular Sanca

Kejadian bermula ketika seorang warga, Barman, sedang bekerja di sekitar kebun di Tegalsari, Jomblangan, Banguntapan, Bantul, pada pukul 09.00 WIB. Saat itu, seorang warga datang mendekatinya dan melaporkan bahwa ada seekor ular besar yang terlihat di kolam ikan. 

"Warga lapor kepada saksi setelah melihat ular di kolam ikan," ujar Kabid Damkarmat BPBD Bantul, Irawan Kurnianto, dalam keterangannya pada Jumat (27/9/2024).

Setelah mendapat laporan, Barman segera menuju lokasi yang dimaksud. Betapa terkejutnya dia ketika melihat seekor ular sanca berukuran besar berada di sekitar kolam ikan. 

Karena ukurannya yang mencapai lima meter, Barman tidak berani untuk menangkap ular tersebut seorang diri.

BACA JUGA:Heboh, Sejumlah Siswa SMP Dihukum Tidur di Selokan, Gegera Lakukan Aksi Ini...

Evakuasi Ular oleh Tim BPBD

Karena khawatir ular tersebut dapat membahayakan ikan dan ternak di sekitar lokasi, Barman segera melaporkan kejadian tersebut kepada Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Bantul. 

Mendapat laporan tersebut, tim dari sektor 2 Banguntapan segera meluncur ke lokasi dengan membawa peralatan khusus untuk menangani ular. 

Kategori :