Bingung Long Weekend Kemana? Ini 7 Destinasi Wisata Terbaik di Sumatera, Punya Panorama Alam yang Indah

Minggu 29-09-2024,14:22 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Bingung long weekend kemana? Ini 7 destinasi wisata terbaik di Sumatera, punya panorama alam yang indah.

Berkeliling pulau Sumatera untuk menjelajahi keindahan alamnya adalah salah satu pilihan yang tepat bagi sahabat Camkoha yang akan menghabiskkan libur panjang akhir tahun nanti.

BACA JUGA:8 Rekomendasi Skincare Terbaik untuk Memutihkan Wajah! Sudah Izin BPOM

Apalagi jika kalian merupakan masyarakat asli dari Pulau Sumatera, tentunya akan sangat disayangkan jika tidak pernah sama sekali mengunjungi beberapa wisata terbaik yang ada di pulau ini, bukan.

Masih ada yang belum mengetahui apa saja destinasi wisata terbaik di Sumatera?

Destinasi Wisata Terbaik di Sumatera

Berikut kami sajikan rekomendasi yang bisa dipilih oleh sahabat Camkoha untuk menikmati liburan di pulau Sumatera:

1. Kawasan Lembah Harau

Jika berkunjung ke Sumatera Barat (Sumbar) tak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke Kawasan Lembah Harau yang terletak di Payakumbuh ini.

Lembah Harau diapit dua bukit cadas terjal dengan ketinggian mencapai 150 meter berupa batu pasir yang terjal berwarna-warni, dengan ketinggian 100 sampai 500 meter.

Berjalan menuju Lembah Harau amat menyenangkan, dengan udara yang masih segar, anda bisa melihat keindahan alam sekitarnya.

Tebing-tebing granit yang menjulang tinggi dengan bentuknya yang unik mengelilingi lembah. Tebing-tebing granit yang terjal ini mempunyai ketinggian 80 meter hingga 300 meter.

BACA JUGA:7 Wisata Laut Terindah di Indonesia, Nomor Satu Sudah Tersohor Kemana-mana

2. Danau Maninjau, Sumatera Barat

Masih di Sumatera Barat, destinasi wisata terbaik di Sumatera yang selanjutnya adalah Danau Maninjau.
Meski perjalanan menuju destinasi wisata di Sumatera ini terbilang cukup sulit, namun pemandangan Danau Maninjau yang indah pasti akan membuat perjalananmu menjadi sama sekali tidak membosankan melainkan justru sangat menyenangkan.

Tidak heran lagi jika di Sumatera memang terkenal dengan banyak wisata danaunya yang indah-indah. Salah satu yang wajib kunjungi adalah Danau Maninjau ini.

3. Istano Basa Pagruyung, Batusangkar Sumatera Barat

Rumah gadang yang sangat terkenal sebagai tempat wisata di Sumatera hingga ke luar negeri ini merupakan istana keluarga raja Pagruyung yang terletak di kota Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar.

Sekarang, rumah ini sudah menjadi obyek wisata populer. Bangunan ini sangat besar dan luas. Atapnya yang khas berbentuk seperti tanduk kerbau. Ada penyewaan baju adat Minangkabau dan sering dipakai untuk foto pengantin.

Kategori :