Rekomendasi 7 Tempat Wisata Terindah di Indonesia, Wajib Dikunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup

Minggu 29-09-2024,19:38 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Rekomendasi 7 tempat wisata terindah di Indonesia, wajib dikunjungi minimal sekali seumur hidup. 

Indonesia terkenal dengan negara yang memiliki pesona wisata alam yang sangat menakjubkan.

BACA JUGA:Daftar 5 Laptop Murah Spek Tinggi di September 2024, Pekerja dan Pelajar Bisa Pakai

Dari Sabang sampai Merauke, pemandangan alam indah yang dimiliki Indonesia bisa dibilang tak terhingga. Keindahan alam ini bisa kamu nikmati dari pegunungan yang tinggi maupun lautan yang dalam.

Jadi, tak heran jika di Indonesia tempat wisata alam telah menjadi salah satu jenis wisata favorit para wisatawan. Sebab, kamu bisa melihat pemandangan alam indah yang tidak pernah ditemukan di perkotaan. 

BACA JUGA:Kereta Api Hantam Pick-Up di Perlintasan, Bagaimana Kondisi Penumpang Mobil?

Rekomendasi 7 Tempat Wisata Terindah di Indonesia

Berikut adalah daftar tempat wisata terindah yang ada di Indonesia dan wajib kamu kunjungi untuk menghabiskan waktu liburan kamu:

1. Pulau Bali

Tempat wisata terindah di Indonesia pertama yang juga sudah terkenal di dunia adalah Pulau Bali. Terletak di sebelah timur Pulau Jawa, Bali adalah primadona pariwisata Indonesia yang sudah terkenal hampir ke seluruh penjuru dunia.

Selain terkenal dengan keindahan alamnya, terutama pantainya, Bali juga terkenal dengan kesenian dan budayanya yang unik dan menarik, seperti: Tari Kecak, Tari Barong, Kumpulan para monyet, dan yang lainnya. 

Namun tak hanya itu saja, ada pula destinasi seperti Ubud yang merupakan perpaduan budaya dan keindahan alam dataran tinggi.

BACA JUGA:Aksi Balap Liar Resahkan Warga, Ambulans Bawa Pasien Darurat Terlambat ke Rumah Sakit

2. Lombok

Tak hanya Bali, Lombok tak kalah eksotis dari Bali, jajaran pantai, gugusan pulau kecil, kemegahan gunung Rinjani, dan kehidupan laut yang spektakuler untuk dijelajahi, pulau Lombok menjadi paket lengkap untuk berlibur di kawasan Nusa Tenggara Barat ini.

Lombok terkenal dengan Gili yang dimilikinya. Gili berarti pulau kecil dalam bahasa Sasak. Lombok memiliki lebih dari 20 Gili, tiga yang paling diminati wisatawan adalah Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air.

Dan yang menariknya, Gunung Rinjani yang terletak di Lombok adalah salah satu gunung berapi tertinggi di Indonesia, dengan puncaknya mencapai 3.726 mdpl. 

Danau Kawah Segara Anak yang terletak di atas gunung berapi ini, menjadi tujuan para wisatawan. Selain itu, di Lombok wisatawan juga bisa mengunjungi desa-desa tradisional dan berbaur dengan penduduk asli suku Sasak.

Kategori :