BBM Subsidi Mulai Dibatasi Besok?, Ini Daftar Mobil yang Terancam Dilarang Menggunakan BBM Subsidi!

Senin 30-09-2024,10:11 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : ahmad afandi

- L300 (2.500 cc)

5. Suzuki

- XL-7 Zeta (1.462 cc)

- Ertiga (1.462 cc)

- APV-GE (1.495 cc)

- New Baleno AT (1.490 cc)

- Grand Vitara (1.462 cc)

BACA JUGA:Begini Tandanya Jika Kamu Adalah Penerima BBM Subsidi, Kamu Bakal Terima Notifikasi Seperti Ini dari Pertamina

6. BMW

Pada hakikatnya kebijakan subsidi BBM dikeluarkan oleh pemerintah bertujuan untuk menekan harga BBM dalam negeri agar tetap berada pada level terjangkau untuk masyarakat kurang mampu, akibat semakin meningkatnya harga minyak dunia.

Manfaat utama dari pemberian subsidi adalah melancarkan aktivitas konsumsi masyarakat. Pemerintah bermaksud untuk meningkatkan daya beli masyarakat dengan memberikan keringanan biaya. Ketika daya beli masyarakat meningkat, maka perekonomian negara pun akan menjadi lebih baik.

Sementara itu, mengingat akan adanya rencana pembatasan BBM subsidi ini, sebagai pengguna kendaraan, memperhatikan pemakaian bahan bakar adalah salah satu hal yang perlu dilakukan. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghemat BBM dalam kehidupan sehari-hari. Apa saja itu?

1. Service Kendaraan Secara Rutin 

Melakukan servis rutin sebanyak tiga bulan sekali dapat membantu menghemat BBM. Pengecekan saluran bahan bakar, mengisi angin ban yang sesuai dan komponen lainnya agar tetap terjaga membuat konsumsi BBM menjadi irit dan tetap efisien. 

BACA JUGA:Yamaha Finn, Motor Bebek Terbaru Yamaha 2024, Perjalanan 96 Kilometer Cuma Habiskan 1 Liter BBM

2. Menghindari Berkendara Pada Jam Sibuk 

Kategori :