Bocoran Drawing Piala Asia U20 2025, Timnas Indonesia Berpotensi Ada di Grup Berat

Senin 30-09-2024,21:53 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Bocoran drawing piala-asia-u-20-2025, Timnas Indonesia berpotensi ada di grup berat.

Timnas Indonesia akan terbang ke Cina untuk mengikuti Piala Asia U-20 2025 usai menjuarai Grup F di putaran kualifikasi dengan mengimbangi Yaman.

Indonesia menjadi timnas ketujuh yang mengamankan tiket lolos otomatis ke Piala Asia U-20 2025, setelah mengimbangi Yaman 1-1 di matchday terakhir kualifikasi, Minggu (29/9). 

BACA JUGA:Vietnam Gagal Lolos Piala Asia U-20 2025 Hingga Alami Kerugian Besar, Timnas Indo Dituduh Jadi Peyebab

Jens Raven membawa Garuda asuhan Indra Sjafri unggul duluan di penghujung babak pertama, meski langsung dibalas oleh Abdulrahman Al-Khader.

Indonesia cukup tertekan sepanjang babak pertama, tetapi justru mampu unggul duluan meski baru memecah kebuntuan pada menit pertama injury time. Gol bermula ketika umpan tarik Muhammad Ragil dari sisi kanan diterima Jens Raven di dalam kotak penalti Yaman. 

Striker 18 tahun itu menunjukkan kekuatannya, mempertahankan bola di tengah kepungan tiga pemain lawan, menciptakan ruang tembaknya, sebelum akhirnya melakukan finishing cerdik ke sudut gawang. Ini merupakan gol ketiganya dalam tiga penampilan di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

BACA JUGA:Lolos Piala Asia U-20 2025, Siapa Saja Bakal Lawan Timnas Indonesia?

Sayangnya keunggulan tak bertahan lama. Hanya dua menit berselang, skor kembali netral setelah tembakan Abdulrahman Al-Khader berbelok arah mengenai tekel bek timnas, sehingga melambung menghunjam gawang tanpa bisa dihalau Ikram Algiffari.

Dengan hasil ini, Jens Raven cs memang mengantongi jumlah poin yang sama dengan Yaman (tujuh poin dari tiga pertandingan), tetapi Indonesia yang berhak melaju ke turnamen utama yang dihelat di Cina tahun depan lantaran unggul selisih satu gol di Grup F. 

BACA JUGA:Sejarah dan Prestasi Timnas Indonesia di Piala Asia, Pernah Juara Piala Asia U-20

Kini Yaman menunggu hasil pertandingan dari grup-grup lain, namun tujuh poin tersebut diperkirakan cukup untuk membawa mereka lolos sebagai salah satu dari lima runner-up terbaik.

Selain Indonesia, enam negara lain telah memastikan tempat di Piala Asia U-20 2025 yakni Cina selaku tuan rumah, Suriah, Uzbekistan, Korea Selatan, Korea Utara, serta Iran.

Bocoran Drawing Piala Asia U20 2025

Saat ini muncul bocoran drawing Piala Asia U20 2025 

Kategori :