3 Kelemahan China yang Bisa Dimanfaatkan Timnas Indonesia saat Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026, STY PD Menan

Selasa 01-10-2024,22:08 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

3 Kelemahan China yang Bisa Dimanfaatkan Timnas Indonesia saat Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Sosok Eliano Reijnders dan Mees Hilgers, Pemain yang Bakal Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Melansir situs bola, tiga titik kelemahan Timnas China yang bisa dieksploitasi Timnas Indonesia untuk memetik hasil maksimal pada laga nanti.  

1. Nir Kemenangan

Seperti yang telah disebutkan, Team Dragons belum mampu meraih kemenangan pada kualifikasi kali ini. Mereka babak belur dalam dua laga yang dijalani saat berjumpa tim unggulan Jepang dan Arab Saudi.

Tim Negeri Tirai Bambu dihajar Jepang tanpa ampun dengan skor sangat telak 0-7 di Stadion Saitama, Jepang (5/9/2024). Gol-gol dicetak Wataru Endo, Kaoru Mitoma, Hiroki Ito, Daizen Maeda, Takefusa Kubo, dan brace Takumi Minamino.

Kemudian pada laga kedua China tumbang 1-2 dari Arab Saudi di Dalian Suoyuwan Football Stadium, China (10/9/2024). Gol tim tamu diborong Hassan Kadesh, sedangkan gol tunggal China tercipta berkat Ali Lajami yang membobol gawang sendiri.

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Jadwal Pertandingan Bahrain Vs Timnas Indonesia

2. Lini Belakang Rapuh

Kebobolan sembilan gol dari dua laga yang dijalani menunjukkan betapa rapuhnya lini pertahanan Team Dragons. Setelah digilas Jepang, sektor belakang China masih belum memperlihatkan perbaikan. Buktinya mereka kebobolan dua gol saat menjamu Arab Saudi.

Kelemahan tersebut harus bisa dimanfaatkan betul pemain Timnas Indonesia. Skuad Garuda kudu tampil agresif untuk mencuri gol lebih dulu di markas Team Dragons. Rafael Struick dan Ragnar Oratmangoen yang jadi tumpuan diharapkan dapat membuka keran golnya.

3. Susah Cetak Gol

China memiliki masalah tersendiri pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Team Dragons belum memiliki pemain yang bisa mencetak gol di fase ini. Mereka kepayahan dalam menjebol gawang lawan.

Memang, Tim Negeri Tirai Bambu sudah menceploskan gol ke gawang Arab Saudi. Namun, ketika itu gol tersebut berasal dari gol bunuh diri tim lawan. Bek Green Falcons, Ali Lajami melesakkan bola ke gawang sendiri pada menit ke-14.

BACA JUGA:Prediksi Starting Line-Up Timnas Indonesia Vs Bahrain-China di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Shin Tae-yong Pede Timnas Indonesia Sapu Bersih 2 Laga Kualifikasi

Kategori :