Tidak Dianggarkan di APBD Perubahan, Bagaimana Dishub Yakin Program Kepahiang Merdeka Terang Tetap Berjalan?

Kamis 03-10-2024,07:14 WIB
Reporter : Nico Relius
Editor : Agus Faizar

KEPAHIANG,RBTVCAMKOHA.COM - Tidak dianggarkan di APBD Perubahan, bagaimana Dishub yakin program Kepahiang merdeka terang tetap berjalan.

Meskipun tak ada Ploting anggaran dalam APBD perubahan yang telah disahkan beberapa waktu yang lalu, namun dinas Perhubungan Kepahiang memastikan bahwa program Kepahiang merdeka terang tetap akan dijalankan.

BACA JUGA:Terbukti Membayar, Begini Cara Dapat Uang dari Aplikasi Money Bingo, Tertarik?

Pihak Dishub Kepahiang mengklaim pihaknya akan memanfaatkan ketersediaan lampu penerangan jalan umum (LPJU) yang ada saat ini.

Hal ini karena program tersebut sebagai solusi dari kelurahan masyarakat menyangkut penerangan jalan yang kerap menjadi protes keras masyarakat terutama dikawasan kota kepahiang serta dibeberapa ruas jalan yang memang membutuhkan penerangan jalan.

BACA JUGA:Sudah Tahu Belum, Ini 8 Manfaat Tuak untuk Kesehatan, No 9 Penting Diketahui Ibu-ibu

Kepala dinas Perhubungan Kepahiang, Febrian Hendra menegaskan untuk menjalankan program Kepahiang Merdeka Terang ini pihaknya rutin melakukan perawatan serta mengecek lampu jalan yang ada dengan memanfaatkan sisah anggaran sebesar Rp. 20 juta untuk perawatan 1.700 unit lampu jalan yang dianggarkan pada APBD murni 2024 lalu.

"InsyaAllah bisa kita lakukan meski dengan segala keterbatasan dan kami upayakan bisa dilakukan," kata pria yang akrab disapa Bule ini, Rabu (2/10).

BACA JUGA:Jenis Investasi yang Cocok untuk Keluarga, Mulai dari Mata Uang Keripto Hingga Deposito, Mana Pilihanmu?

Meski menyesalkan tak ada Ploting anggaran dalam APBD perubahan tahun ini untuk perawatan lampu jalan, namun dinas perhubungan mengklaim tak begitu mempersoalkan hal tersebut karena personel Dishub yang juga bertekad untuk meminimalisir kritikan dari masyarakat terkait lampu jalan ini dengan memperbaiki kerusakan semampunya hingga bisa menyala kembali.

"Mudah-mudahan tahun depan bisa ada anggaran lagi sehingga seluruh LPJU bisa hidup," ungkapnya.

BACA JUGA:Tenyata ini Manfaat Tuak untuk Penderita Diabetes, Solusi Tradisional yang Efektif

Terkait dengan kondisi lampu jalan yang ada saat ini, Kadishub menyampaikan dari 1700 unit lampu yang ada mayoritas sudah mati dan membutuhkan peremajaan karena lampu yang ada saat ini sudah tak layak karena dimakan usia, dan diharapkan bisa ada peremajaan yang dilakukan demi mendukung program merdeka terang tersebut.

Kategori :