Kesempatan Dalam Kesempitan, Heboh Foto dan Video Mesra Diduga Bupati dan Kadis saat Dinas Luar Kota

Kamis 03-10-2024,14:32 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Kesempatan dalam kesempitan, heboh foto dan video mesra diduga Bupati dan Kadis saat Dinas Luar Kota.

Belakangan ini, media sosial dihebohkan dengan beredarnya foto dan video mesra yang diduga melibatkan oknum Bupati dan seorang kepala dinas alias Kadis.

BACA JUGA:Penghasil Kaviar Terbesar di Dunia, Ikan Sturgeon Termasuk Jenis Ikan Apa?

Foto dan video tersebut viral setelah diunggah oleh akun Facebook dengan nama Nytedaeli Pak Oliv Daeli pada Rabu, 2 Oktober 2024.

Oknum pejabat tersebut merupakan Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu dengan seorang wanita yang juga diduga merupakan Kepala Dinas Pariwisata, April Imelda Juita Hia.

BACA JUGA:8 Tips Mengumpulkan Dana Darurat dengan Cepat, Yuk Coba

Atas insiden tersebut, Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Nias Barat, Era Era Hia akhirnya membuka s\uara terkait kasus yang viral itu. Ia mengaku kecewa dan menyebut bahwa kejadian itu mencoreng nama baik instansi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Barat.

Dalam sebuah wawancara dengan MNC Media pada Kamis, 3 Oktober 2024, Era Era Hia menyatakan bahwa hal tersebut adalah tindakan yang memalukan, terutama karena melibatkan pejabat penting di pemerintahan.

"Kejadian ini sangat memalukan, apalagi keduanya adalah pejabat teras di Pemerintah Kabupaten Nias Barat," ujar Era Era Hia.

BACA JUGA:Mengenal Dana Darurat, Simak Alasan Mengapa Penting Dilakukan

Ia juga menambahkan bahwa sebagai pejabat, mereka seharusnya bisa menjaga integritas dan tidak terjebak dalam godaan, termasuk yang berkaitan dengan urusan pribadi seperti masalah hubungan asmara.

Momen Kemesraan Tersebar di Media Sosial

Momen kemesraan yang diduga melibatkan Khenoki Waruwu, yang tengah cuti karena mengikuti Pilkada 2024, dan April Imelda Juita Hia, menjadi viral dengan cepat setelah diunggah di media sosial.

Foto dan video yang tersebar menunjukkan kedua pejabat tersebut dalam momen mesra di luar kota. Hingga kini, belum ada klarifikasi resmi mengenai waktu dan tempat kejadian tersebut, namun dugaan kuat bahwa insiden itu terjadi saat keduanya sedang dalam perjalanan dinas.

BACA JUGA:Begini Cara Menghitung Jumlah Dana Darurat yang Ideal, Jangan Keliru!

Kritik dari PLT Bupati Nias Barat

PLT Bupati Era Era Hia tidak hanya menyebut kejadian tersebut memalukan, tetapi juga mengimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Kabupaten Nias Barat untuk selalu menjaga etika dalam menjalankan tugas mereka.

Kategori :