Terlibat Tawuran, 15 Siswa SMA dan SMK Diamankan Polisi

Kamis 03-10-2024,21:55 WIB
Reporter : Rendra Aditya
Editor : Purnama Sakti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – 15 siswa SMK dan SMA di Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (Sultra) diamankan polisi karena terlibat tawuran.

Tawuran diketahui terjadi antara siswa SMK Negeri 2 Raha dan SMA Negeri 1 Raha. Tawuran ini terjadi di Jalan Landak Kelurahan Raha III Kecamatan Katobu pada Rabu (2/10/2024) kemarin.

Kapolres Muna, AKBP. Indra Sandy Purnama Sakti didampingi Kabag Ops Polres Muna, AKP. Welliwanto Malau mengatakan jika para pelajar yang tergabung dua kelompok itu memang berencana untuk tawuran.

BACA JUGA:Ternyata Ini Asal Penamaan Pantai Sungai Suci di Bengkulu Tengah, Pasti Banyak yang Belum Tahu

Pelajar yang tergabung dalam Geng Mozza dari SMK Negeri 2 Raha dan Geng Roadside dari SMA Negeri 1 Raha saling tantang di Instagram. 

"Adanya saling ketersinggungan kedua kelompok pelajar dari SMKN 2 Raha yang tergabung dalam kelompok Geng Moza dengan sekelompok pelajar dari SMAN 1 Raha yang tergabung dalam kelompok Geng Roadside 24," kata Kapolres Muna, Kamis(3/9/2024).

BACA JUGA:Geger! Pria Paru Bayah Ini Dibacok Oleh Pengendara Motor yang Tak Dikenal, Begini Kondisinya

Menerima laporan dari masyarakat terkait adanya keributan antar sekelompok remaja tersebut, anggota Polres Muna langsung mendatangi TKP.  

Tiba di lokasi, didapatilah adanya keributan antar dua kelompok pemuda yang di dominasi oleh para pelajar saling mengejar dan saling melempar batu.

Kemudian petugas langsung mengamankan beberapa pelaku keributan. Mereka kemudian dibawa ke Mapolres Muna. 

BACA JUGA:Simulasi Angsuran Toyota Innova Reborn DP Rp 35 Juta, Segini Cicilannya per Bulan

Selanjutnya para pelaku keributan yang umumnya masih pelajar kemudian dilakukan pemeriksaan di Gedung Reskrim. 

Setelah diperiksa, mereka pun mengakui telah membuat keributan. Selanjutnya pihak kepolisian memanggil para orangtua dan memberikan pembinaan kepada murid-murid ini.

Kategori :