Daftar 9 Merek Diecast Mobil Terbaik, Nomor 2 Punya Komuntias Sendiri

Minggu 06-10-2024,14:39 WIB
Reporter : Putri Nuridayati
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Daftar 9 merek Diecast Mobil Terbaik, nomor 2 punya komuntias sendiri.

Diecast mobil adalah mainan model koleksi yang dibuat dengan metode Die-Casting, yaitu melelehkan logam lalu dicetak sesuai model yang diinginkan.

BACA JUGA:Bikin Syok! Bocah 4 Tahun Tak Sengaja Pecahkan Telur di Supermarket dan Dipaksa Ganti Rugi 10 Kali Lipat

Hobi seperti ini biasanya banyak diminati oleh kaum laki-laki. Umumnya pecinta hobi ini memiliki segmentasi tersendiri dan jika ditekuni juga bisa menghasilkan uang.

Diecast sendiri mempunyai skala, dari yang terkecil hingga yang terbesar. Untuk yang paling kecil skalanya 1/87 dan untuk yang paling besar 1/4.

BACA JUGA:Bikin Syok! Bocah 4 Tahun Tak Sengaja Pecahkan Telur di Supermarket dan Dipaksa Ganti Rugi 10 Kali Lipat

Merek Diecast Mobil Terbaik

Ada banyak jenis diecast mobil yang beredaran di pasar koleksi mainan, namun berikut ini adalah beberapa merek diecast mobil terbaik yang bisa kamu jadikan koleksi:

1. Tomica

Pertama ada Tomica, merek asal Jepang dari perusahaan mainan Takara Tomy ini menawarkan diecast dengan detail yang cukup memukau untuk kamu yang baru memulai dengan hobi yang satu ini.

Kerapian khas produk Jepang terlihat dari diecast yang dikeluarkan Tomica. Tomica memiliki beberapa lini mobil diecast yang bisa kamu pilih.

Seperti Tomica Reguler yang terdiri dari mobil-mobil umum seperti Honda Civic hingga Toyota Avanza, Tomica Limited Vintage yang terdiri dari mobil-mobil jadul namun terkenal.

Tomica Dream yang terdiri dari mobil-mobil yang terkenal karena anime seperti Initial D, dan Tomica Premium yang menawarkan detail lebih baik dari seri reguler.

BACA JUGA:Xiaomi Segera Luncurkan Xiaomi Soundbar 2.0ch dengan 2 Speaker 15W Secara Global

2. Hot Wheels

Selanjutnya, Hot Wheels ini merupakan merek yang sangat terkenal dan paling banyak beredar di pasaran. Bahkan kamu bisa dengan mudah membelinya di mini market.

Kategori :