Beberapa Daerah Mulai Diguyur Hujan, Ini Prediksi Musim Hujan di Kabupaten Kendal

Senin 07-10-2024,16:56 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

- Sebagian kecil wilayah akan mengalami musim hujan yang cukup panjang, yakni 25 hingga 27 dasarian, meliputi 16% dari wilayah.

- Bahkan, ada wilayah tertentu yang mengalami musim hujan terpanjang, hingga 28 hingga 30 dasarian, meskipun hanya sekitar 2% dari total wilayah.

Prediksi ini menunjukkan bahwa meskipun musim hujan diperkirakan dimulai pada bulan Oktober, durasinya akan sangat bervariasi di setiap daerah di Jawa Tengah.

BACA JUGA:Apa Metode dan Cara BMKG Memprediksi Prakiraan Cuaca, Ini Jawabannya Biar Tidak Penasaran

Cuaca Hari Ini di Kabupaten Kendal

Sementara menunggu musim hujan masuk secara penuh, warga Kabupaten Kendal masih harus bersabar dengan kondisi cuaca yang didominasi oleh cuaca cerah dan cerah berawan.

Menurut prakiraan cuaca dari BMKG pada hari ini, Senin, 7 Oktober 2024, berikut adalah kondisi cuaca di Kendal:

- Pukul 07.00 WIB

Cuaca cerah berawan dengan suhu 26 derajat Celsius. Kelembapan udara saat itu mencapai 81%, sehingga meski cuaca cerah, udara masih terasa cukup lembap.

- Pukul 10.00 WIB

Cuaca masih cerah berawan, tetapi suhu mulai naik menjadi 32 derajat Celsius dengan kelembapan menurun hingga 51%. Ini menandakan bahwa cuaca mulai memanas, dan sinar matahari terasa lebih terik.

BACA JUGA:Terima Kasih Pak Rohidin dan Dirut RBMG H.M Muslimin, Pasutri Ini Berangkat Umroh ke Tanah Suci

- Pukul 13.00 WIB

Cuaca di Kendal diperkirakan tetap cerah, dan suhu mencapai puncaknya di angka 34 derajat Celsius. Kelembapan turun menjadi 36%, yang membuat kondisi terasa sangat panas di siang hari.

- Pukul 16.00 WIB

Menjelang sore hari, cuaca mulai sedikit mereda, dengan suhu turun menjadi 32 derajat Celsius dan kelembapan sedikit meningkat menjadi 41%. Meskipun masih cerah, udara akan terasa sedikit lebih sejuk dibandingkan siang hari.

BACA JUGA:Apa Metode dan Cara BMKG Memprediksi Prakiraan Cuaca, Ini Jawabannya Biar Tidak Penasaran

Kategori :