Prediksi Awal Musim Hujan 2024 di Semua Kabupaten/Kota Sulawesi Selatan, Cek Daerahmu

Selasa 08-10-2024,14:47 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Septi Widiyarti

- Dasarian II, yaitu tanggal 11–20

- Dasarian III, yaitu tanggal 21–akhir bulan

Musim hujan memiliki dampak yang besar, tidak hanya bagi pertanian tetapi juga untuk infrastruktur dan kehidupan sehari-hari masyarakat.

BACA JUGA:Prediksi Musim Hujan di Madiun 2024, BMKG Ungkap Kecamatan Ini Alami Peningkatan Curah Hujan

Oleh karena itu, penting bagi pemerintah dan masyarakat untuk mempersiapkan diri, agar dapat memanfaatkan momen ini dengan baik dan meminimalkan risiko yang mungkin timbul akibat cuaca ekstrem.

Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan saat beraktivitas di musim hujan, untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan:

1. Bawa Payung atau Jas Hujan

Selalu sediakan payung atau jas hujan saat Anda keluar rumah. Ini akan melindungi Anda dari hujan dan mencegah kebasahan yang bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan seperti flu atau infeksi.

BACA JUGA:Rohidin, Pemimpin yang Down-to-Earth dan Nyambung ke Semua Generasi!

2. Kenakan Pakaian Hangat

Saat cuaca menjadi dingin, pastikan Anda mengenakan pakaian yang hangat dan nyaman. Ini membantu menjaga suhu tubuh Anda tetap stabil dan mengurangi risiko terkena penyakit akibat cuaca yang dingin.

3. Mandi Setelah Kehujanan

Setelah terpapar hujan, sebaiknya segera mandi untuk membersihkan kotoran dan menjaga kebersihan tubuh. Ini juga membantu mencegah timbulnya penyakit kulit dan infeksi.

BACA JUGA:Ketua Umum Persaudaraan Timur Raya Angkat Bicara Soal Bentrok Ambon Vs Palembang, Ini Pernyataannya

4. Jaga Kebersihan Rumah

Musim hujan sering kali meningkatkan risiko munculnya nyamuk dan penyakit yang mereka bawa. Pastikan untuk menjaga kebersihan rumah dengan rutin membersihkan area yang berpotensi menjadi sarang nyamuk, seperti genangan air.

5. Hindari Kontak dengan Orang Sakit

Kategori :