Daftar Gaji dan Formasi Penata Layanan Operasional Seleksi PPPK 2024, Buruan Cek

Kamis 10-10-2024,08:03 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Daftar gaji dan formasi Penata Layanan Operasional seleksi PPPK 2024.

Seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024 kini telah resmi dibuka.

Pendaftaran untuk gelombang pertama dimulai pada tanggal 1 Oktober 2024 dan akan berlangsung hingga 20 Oktober 2024. 

BACA JUGA:8 Daftar Makanan Keseharian yang Sering Kita Makan Ini Ternyata Menyebabkan Kanker

Dalam periode pendaftaran ini, para calon pelamar memiliki waktu hampir tiga minggu untuk menyelesaikan registrasi dan pemberkasan. 

Salah satu formasi jabatan yang dibuka dalam seleksi ini adalah Penata Layanan Operasional, yang merupakan posisi krusial dalam berbagai instansi pemerintah. Formasi Penata Layanan Operasional

Pada seleksi PPPK 2024, sejumlah instansi telah mengumumkan pembukaan formasi untuk jabatan Penata Layanan Operasional. Formasi ini diakui sebagai salah satu yang paling banyak dibutuhkan. 

BACA JUGA:Warga Rejang Lebong Nyaris Diamuk Massa di Kepahiang, Ini Penyebabnya

Berdasarkan informasi yang tercantum dalam Pengumuman Nomor 2041/SJ/KP.03.01/10/2024, formasi Penata Layanan Operasional dari Kementerian Komunikasi dan Informatika tahun anggaran 2024 merupakan yang terbanyak, mencapai 50% dari total formasi yang tersedia. 

Dari total 4.873 formasi yang dibuka, sebanyak 2.454 posisi dikhususkan untuk Penata Layanan Operasional. Ini menunjukkan betapa pentingnya peran ini dalam mendukung operasional kementerian dan lembaga.

Penyebaran formasi ini mencakup berbagai unit kerja di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta di Lembaga Penyiaran Publik seperti RRI dan TVRI. 

BACA JUGA:Warga Rejang Lebong Nyaris Diamuk Massa di Kepahiang, Ini Penyebabnya

Sebagai contoh, Sekretariat Komisi Penyiaran Pusat menyediakan 179 formasi untuk posisi ini. Hal ini menunjukkan bahwa posisi Penata Layanan Operasional sangat dibutuhkan untuk menjaga efisiensi dan efektivitas layanan publik.

Gaji Penata Layanan Operasional

Salah satu aspek yang menarik perhatian banyak pelamar adalah gaji yang ditawarkan untuk posisi Penata Layanan Operasional. Gaji untuk posisi ini bervariasi tergantung pada instansi yang membuka lowongan. 

Berikut adalah beberapa instansi beserta kisaran gaji yang ditawarkan:

Kategori :