5 Cara Mudah Lacak Lokasi Hp Pasangan Tanpa Diketahui, Bisa Langsung Dicoba

Rabu 09-10-2024,14:27 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

- Buka pesan terakhir dari pasangan. Pastikan kamu dan pasangan sudah berkirim pesan paling tidak selama satu hari. Jika pesan itu sudah berhari-hari dikirimkan, maka cara ini tidak bisa dilakukan.

- Pastikan semua aplikasi sudah ditutup kecuali browser untuk WhatsApp.

- Setelah itu, masuk ke menu 'Task Manager' dengan mengklik kanan logo Start pada taskbar lalu pilih 'Task Manager'.

- Saat masuk ke menu 'Task Manager', tekan logo Windows+R secara bersamaan dan ketik cmd. Setelah itu, tekan enter pada keyboard dan tunggu sebentar hingga muncul command prompt.

- Setelah itu, ketik netstat-ano dan tekan enter pada keyboard.

- Jika sudah, kamu akan mendapatkan alamat IP dari pasangan yang berkirim pesan dengamu. IP tersebut kamu copy dan masukkan ke dalam situs IP tracer dengan alamat https://www.ip-adress.com/ip_tracer/.

BACA JUGA:Sebentar Lagi Tutup, Ajukan KUR BRI Oktober 2024, Berikut Bunga Pinjaman TerbaruBACA JUGA:Sebentar Lagi Tutup, Ajukan KUR BRI Oktober 2024, Berikut Bunga Pinjaman Terbaru

2. Gunakan fitur Google Find My Device

Setiap ponsel bersistem operasi Android telah dibekali fitur canggih bernama Google Find My Device. Fitur ini sendiri awalnya dikenalkan oleh Google dengan nama Android Device Manager pada tahun 2013 silam.

Melalui fitur Google Find My Device, pengguna Android bisa menemukan ponselnya yang hilang saat terselip, terjatuh, atau bahkan saat ponsel pintar dicuri.

Selain itu, fitur ini tentunya juga bisa kamu manfaatkan untuk mengetahui lokasi pasangan secara gratis.

Sebelum menggunakan fitur ini, pastikan terlebih dahulu bahwa ponsel yang digunakan pasangan harus bersistem operasi Android.

BACA JUGA:Karyawan Pelabuhan Kehilangan Motor Karena Peristiwa Ini

Berikut cara menggunakan fitur Google Find My Device, antara lain:

- Buka laman https://google.com/android/find di browser laptop. Pastikan bahwa akun Google yang ingin dilacak sudah sama seperti yang digunakan pada ponsel.

- Selain melalui browser pada laptop, kamu juga bisa mengunduh aplikasinya secara gratis melalui Play Store. Setelah diunduh, login dengan akun Google yang sama seperti yang digunakan pada ponsel yang ingin dilacak.

- Setelah itu, kamu bisa melihat deretan ponsel yang bisa dilacak. Kamu kemudian bisa memilih perangkat yang ingin dilacak olehmu.

Kategori :