Daftar 5 Mobil Bekas Murah Paling Dicari tapi Jarang yang Jual, Harga Mulai Rp 30 Jutaan

Rabu 09-10-2024,16:48 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

Kamu bisa mulai dengan cek kondisi dashboard, kulit jok, karpet alas kaki, audio, hingga lampu di kabin. Pastikan semuanya masih berfungsi dan dalam kondisi yang baik.

Jangan lupa cek juga fungsi pendingin udaranya, sabuk pengaman, rem tangan, hingga lampu hazard. Dari memeriksa interior ini, kamu juga bisa menilai apakah mobil ini pernah terkena banjir atau tidak. Karena akan terlihat bekas kotoran atau sisa banjir lainnya yang biasanya sulit untuk dibersihkan.

BACA JUGA:Balita Jadi Korban Penganiayaan di Tempat Penitipan Anak, Rekaman CCTV Tunjukan Kekejaman Pengasuh

4. Periksa kondisi mesin

Nah, sebelum memutuskan untuk setuju dengan harga yang murah, periksa dengan baik kondisi mesin. Karena ini adalah hal paling penting dalam kendaraan.

Buka kap mesin dan coba nyalakan mobil yang akan dibeli. Perhatikan dengan seksama suara mesin dan komponen mobil lainnya. Jika muncul suara asing atau mencurigakan, bisa tanyakan langsung kepada penjual.

5. Bawa mekanik atau teman yang ahli

Jika kamu merasa bukan orang yang cukup ahli atau kurang peka dengan kondisi mobil, bisa ajak pihak lain seperti mekanik atau teman yang dirasa ahli dan paham dengan mobil.

Ingat, jangan gegabah dan tetap cermat selama proses membelinya. Dengan membawa pihak lain, mereka bisa memeriksa dengan baik kondisi mobil. Bahkan lebih teliti untuk melihat celah kecil yang mungkin tidak akan diketahui oleh orang awam.

BACA JUGA:Truk Tangki Pertamina Tabrak Dump Truk di Desa Selolong Bengkulu Utara, Begini Kondisi Sopir

6. Periksa dokumen mobil

Hati-hati dengan harga mobil bekas murah, jangan sampai harga miring tapi surat dan berkas dokumen mobil tidak lengkap.

Cek dengan baik dan benar mulai dari nomor rangka, nomor mesin yang dicocokkan dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan atau STNK, dan Buku Pemilikan Kendaraan Bermotor atau BPKB.

Itulah daftar mobil bekas murah yang masih banyak dicari namun sudah banyak yang tidak jual. Semoga ertikel ini bermanfaat ya.

Putri Nurhidayati

Kategori :