5 Motor Listrik Terbaru 2024 Paling Irit Konsumsi Baterai

Rabu 09-10-2024,17:55 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Daftar 5 motor listrik terbaru 2024 paling irit konsumsi baterai.
Mendapati harga Bahan Bakar Minya (BBM) yang kian melonjak seperti saat ini, banyak pengendara yang sudah mulai beralih dari motor konvensional ke motor listrik karena motor listrik dianggap lebih murah serta lebih ramah lingkungan.

BACA JUGA:3 Syarat dan Cara Cek Subsidi Motor Listrik Via SISAPIRA Terbaru 2024

Salah satu kelebihan dari motor listrik adalah minimnya perawatan rutin yang diperlukan agar dapat dikendarai dengan baik.
Dibandingkan dengan motor konvensional, motor listrik menggunakan komponen yang lebih sedikit.

BACA JUGA: Motor Listrik ZPT Nimbuzz 2024, Dibanderol Seharga Ponsel, Intip Spesifikasinya

Rekomendasi motor listrik terbaik dan hemat energi 2024

1. NIU N GT

Pertama ada NIU N GT. Motor listrik ini memiliki daya tarik utama pada baterai Bosch berkapasitas 3.000 watt.
NIU N GT juga dilengkapi dua baterai lithium tipe 18650 dari Panasonic dengan tegangan 35 Ah.
Kedua baterai tersebut, mampu menghasilkan torsi instan dan akselerasi yang cepat. Kecepatan motor listrik ini mencapai 70 km/jam dengan jarak tempuh nyaris 100 km dalam satu kali pengisian baterai.

Tak hanya itu untuk mode berkendara juga dapat disesuaikan mulai dari Sport, Dynamic dan juga E-Save. Bahkan dengan mengaktifkan mode E-Save Kan memperpanjang jarak tempuh hingga 170 km.

BACA JUGA:Perbedaan Motor Listrik Honda EM1 E dan EM1 E Plus, Saudara Kembar yang Selisih Harganya Rp500 Ribuan

2. Alva Cervo

Selanjutnya yaitu Alva Cervo. Motor listrik yang satu ini mampu menempuh jarak hingga 125 km hanya dalam 1 kali pengisian baterai sehingga aman untuk kalian yang ingin berpergian jauh.
Tidak hanya unggul dalam hal jarak tempuhnya saja namun juga memiliki tenaga yang cukup besar dengan torsi maksimalnya mencapai 53,5 Nm dengan kecepatan maksimalnya 100 km/jam.
Untuk motor listrik yang satu ini merupakan solusi bagi kalian yang ingin mencari kombinasi antara jarak tempuh serta tenaganya yang tinggi.

BACA JUGA:Motor Listrik Viar New Q1, Spesifikasi Mumpuni dengan Harga Subsidi 2024

3. Selis E-Max

Berikutnya motor listrik Selis E-Max dengan harga mulai dari Rp 28 jutaan untuk OTR Jakarta. Motor lisrik ini dibekali dengan baterai lithium berkapasitas 60V 25 Ah serta daya maksimalnya 35 watt.
Selis E-Max mampu menempuh jarak hingga 120 km dengan kecepatan maksimalnya mencapai 50 km/jam.
Untuk baterai, motor keren ini hanya cukup memerlukan waktu 5 jam untuk pengisian sehingga kalian punya waktu banyak untuk menggunakan kendaraan ini.

BACA JUGA:Motor Listrik Paling Kencang di Indonesia, Ada yang Capai 100 Km/Jam, Kamu Pilih Mana?

4. Polytron Fox R

Berikutnya motor listrik Polytron Fox R. Motor listrik ini menawarkan fitur sewa baterai, sehingga penggunanya pun tidak perlu memikirkan biaya perawatannya sama sekali.
Motor listrik ini dilengkapi dengan motor berkapasitas 3.000 watt dan baterai berkapasitas 3,7 kWh. Kombinasi keduanya memungkinkan motor listrik ini mencapai kecepatan maksimum hingga 90 km/jam serta menempuh jarak hingga 130 km.
Polytron Fox R bisa menjadi salah satu solusi terbaik untuk kalian karena biaya perawatan baterai yang sangat terjangkau.

BACA JUGA:Pemilik Motor Listrik Merapat! Begini Cara Mudah Merawat Motor Listrik agar Berumur Panjang

5. Viar Q1

Motor listrik rekomendasi terakhir buat kalian nyaitu yaitu Viar Q1. Motor listrik dengan dua baterai sekaligus mempunyai bagasi yang luas.
Untuk baterai Biar Q1 ini menggunakan Lithium-ion 60V 23 Ah dan penggerak 800 watt.
Motor kerena ini diklaim mampu menempuh jarak hingga 120 kilometer dengan kecepatan 60 km/ jam. Untuk baterai kalian cukup mengisi selama 5 jam.

BACA JUGA:Ini Jenis Motor Listrik Termurah 2024, Harga Mulai Rp 2 Jutaan

Kelebihan Motor Listrik Dibandingkan dengan Motor Bensin 

Kategori :