Dimulai Pertengahan Oktober, Ini Jadwal Lengkap Tes CPNS Kemenkumham 2024

Kamis 10-10-2024,10:49 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

1. Bagi pelamar yang tidak hadir, terlambat, tidak mengikuti tahapan seleksi atau tidak dapat menunjukkan persyaratan yang wajib dibawa dengan alasan apa pun, dinyatakan gugur.

2. Apabila dalam pelaksanaan tahapan seleksi atau di kemudian hari setelah adanya pengumuman kelulusan akhir, diketahui terdapat keterangan atau data pelamar yang tidak sesuai dengan persyaratan dan/atau berlawanan dengan surat pernyataan yang telah ditandatangani, maka panitia seleksi berhak menggugurkan kelulusan pelamar yang bersangkutan.

3. Apabila terdapat Pelamar yang telah dinyatakan lulus tahap akhir kemudian mengundurkan diri atau digugurkan, maka panitia dapat menggantikan dengan Pelamar yang memiliki peringkat terbaik di bawahnya berdasarkan hasil keputusan rapat setelah mendapatkan persetujuan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

BACA JUGA:Batal Pindah Bulan Ini, ASN Dijadwalkan Pindah ke IKN Januari 2025, Ini Alasannya

4. Apabila terdapat Pelamar yang telah dinyatakan lulus tahap akhir dan/atau sudah mendapatkan persetujuan Nomor Induk Pegawai (NIP) kemudian mengundurkan diri, akan dilaporkan kepada Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) untuk diberikan sanksi yaitu tidak dapat mendaftar pada seleksi dua periode berikutnya.

5. Pelamar yang sudah mendapatkan persetujuan NIP tahun 2023 kemudian mengundurkan diri, tidak dapat mendaftar pada CPNS Kemenkumham 2024.

6. Seluruh seleksi CPNS Kemenkumham 2024 tidak dipungut biaya apa pun.

7. Kelulusan pelamar adalah prestasi pelamar sendiri. Apabila ada pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dengan motif apa pun, maka hal tersebut merupakan tindakan penipuan dan di luar tanggung jawab panitia.

8. Dilarang memberikan sesuatu dalam bentuk apa pun yang bertentangan dengan Peraturan Perundang-undangan terkait pelaksanaan Seleksi Pengadaan CPNS. Apabila ditemukan hal tersebut maka akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku dan digugurkan kelulusannya.

9. Keputusan Panitia Seleksi bersifat Final dan tidak dapat diganggu gugat.
Link Unduh Jadwal dan Ketentuan CPNS Kemenkumham 2024

Bagi kamu yang ingin mendapatkan file terkait informasi CPNS Kemenkumham 2024, dapat langsung mengunduh pdf-nya melalui link di bawah ini:

Klik di Sini

Itulah tadi mengenai informasi jadwal ujian SKD CPNS Kemenkumham 2024 lengkap dengan lokasi dan ketentuan seleksinya. Semoga bermanfaat.

Nutri Septiana

Kategori :