Motor Listrik Honda CUV e: Meluncur di Indonesia, Ini Keunggulan dan Harganya

Jumat 11-10-2024,13:46 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

Pengisian baterai dari kosong hingga penuh memakan waktu enam jam, dan 2,7 jam (160 menit) untuk pengisian dari 25% ke 75%.

Terdapat tiga mode berkendara, yakni ECON, STD, dan Sport, yang bisa dipilih untuk menyesuaikan kebutuhan dan kondisi.

Kelengkapan pendukung yang tersemat adalah USB type-C charger yang terletak pada console box untuk pengisian baterai ponsel.

BACA JUGA:Pahami, Ini Tugas Fungsi dan Gaji Penata Layanan Operasional PPPK 2024

Layar panel TFT dapat menampilkan informasi kendaraan, navigasi, pengontrol musik, hingga menerima dan melakukan panggilan. Smart key system khas Honda terpasang untuk memaksimalkan fitur keamanan.

Honda memberikan tiga pilihan warna Honda CUV e:, yakni Stellar Matte White, Stellar Matte Silver, dan Stellar Matte Black. Lalu untuk Honda CUV e: RoadSync Duo ditawarkan pilihan warna Quantum Matte White, Quantum Matte Silver, dan Quantum Matte Black.

Kisaran Harga

Honda CUV e; nantinya akan dipasarkan dengan range harga Rp 53-57 juta (unit Rp 33-37 juta + dua unit baterai MPP e: seharga Rp 10 juta/ unit baterai).

Lalu Honda CUV e; tipe RoadSync Duo akan dipasarkan pada pada range harga Rp 57-61 juta (unit Rp 37-41 juta + dua unit baterai MPP e: seharga Rp 10 juta/ unit baterai), on the road DKI Jakarta.

BACA JUGA:Jangan Sembarang Renovasi, Ini Larangan Renovasi Rumah Subsidi, Bantuannya Bisa Dicabut!

Sementara itu, sebagai informasi tambahan, berikut merupakan daftar motor listrik luncuran dari Honda yang juga bisa menjadi pilihan jika kalian sedang mencari jenis lainnya.

Daftar Motor Listrik Honda Beserta Harganya

1. PCX Electric, harga: ± Rp150 Juta

PCX Electric memiliki performa kuat dan desain yang sporty. Mengutamakan kenyamanan berkendara, skutik ini ditenagai motor listrik 4.2 kW (5,6 hp) yang setara dengan PCX bensin dan dapat menempuh hingga 41 km per pengisian daya.

PCX Electric menawarkan fitur baterai swap, panel instrumen digital, lampu LED, bagasi luas, dan sistem pengereman cakram dengan ABS.

Namun, motor ini tidak jadi dirilis di pasar Indonesia karena harganya yang diperkirakan sekitar Rp 150 juta menurut Kemenhub.

BACA JUGA:Kenali, 8 Penyebab Anak Speech Delay, Begini Cara Pencegahannya

2. Honda Benly e:, harga: ± Rp 76 juta - Rp 80 juta

Kategori :