5 Penyebab Selingkuh dalam Islam yang Jarang Disadari, Apa Saja?

Jumat 11-10-2024,14:57 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

Perselingkuhan bisa dilakukan oleh si suami atau pun istri, keduanya harus pandai menahan emosi dan hawa nafsunya agar tidak terjerumus pada perzinahan.

Ustadz Satria menambahkan, sesungguhnya wanita itu mudah masuk surga, asal menjalankan shalat lima waktu, puasa Ramadhan, dan taat kepada suami. Akan tetapi untuk hal yang ketiga ini banyak istri yang sulit melakukannya.

Ketika banyak istri yang suka membangkang, maka ia jadi sulit masuk surga. Padahal harusnya dia lebih mudah karena dihisabnya hanya ketiga hal itu saja, sedangkan laki-laki/suami lebih banyak dihisabnya karena ia adalah pemimpin.

BACA JUGA:Polytron Gratiskan Sewa Baterai Motor Listrik, Konsumen Bisa Hemat Rp 2,4 Juta

4. Kecewa terhadap pasangan

Rasa kecewa itu bisa timbul dari hal-hal yang kecil, namun terkumpul menjadi besar di kemudian hari jika selalu ditumpuk. Oleh sebab itu, jangan biasa menghina pasangan atau bahkan sering menyakiti hati dan fisiknya.

Karena lama-lama pasangan tersebut bisa minder (kurang percaya diri) dan dalam keadaan itu, ia akan mudah terpikat hatinya jika ada orang lain yang terus memujinya, terutama dari lawan jenis, sehingga membawa kepada pintu perselingkuhan.

5. Kebutuhan ekonomi

Karenanya pasangan suami istri harus terus belajar bersabar, perbanyak bersyukur, dan maksimal berikhtiar agar bisa terbebas dari faktor yang satu ini.

BACA JUGA:Motor Listrik Honda CUV e: Meluncur di Indonesia, Ini Keunggulan dan Harganya

Tips Membangun Keluarga Harmonis Menurut Islam

Beberapa cara bisa dilakukan untuk mewujudkan keluarga harmonis menurut Islam. Berikut ini beberapa tipsnya seperti dikutip dari Azislam dan Productive Muslim:

1. Memperkuat Hubungan dengan Allah SWT

Tips membangun keluarga harmonis yang pertama adalah memperkuat hubungan dengan Allah SWT.
Jangan pernah melupakan Allah SWT dalam setiap langkah kecil yang kita ambil dalam hidup. Mintalah bantuan-Nya untuk menjaga keluarga kita tetap kuat dan harmonis.

Pasangan yang saling mencintai karena Allah SWT juga akan semakin membuat rumah tangga bahagia dan harmonis.

Hal ini karena hubungan yang baik dengan Allah SWT akan memengaruhi hubungan yang baik juga dengan pasangan.

BACA JUGA:Dibuat Geram, PSSI Ajukan Banding ke FIFA Kontroversi Wasit yang Rugikan Timnas Indonesia

2. Bersyukur kepada Allah

Tips membangun keluarga harmonis yang selanjutnya adalah bersyukur kepada Allah. Rasa syukur juga meruoakan salah satu pondasi memiliki rumah tangga dan keluarga yang harmonis.

Kategori :