8 Cara Merawat Tas Kulit Asli, Hasilnya Tampak Seperti Baru

Jumat 11-10-2024,20:53 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – 8 cara merawat tas kulit asli, hasilnya tampak seperti baru. 

Tas kulit asli merupakan salah satu investasi mode yang sering dipilih oleh banyak orang, bukan hanya karena daya tarik estetikanya, tetapi juga karena daya tahan dan kualitasnya yang tinggi. 

BACA JUGA:2 Cara Merawat Tas Kulit Menggunakan Baby Oil, Dijamin Makin Awet

Dengan perawatan yang tepat, tas kulit asli dapat bertahan selama bertahun-tahun, bahkan puluhan tahun. Namun, tidak semua orang tahu bagaimana cara merawatnya dengan benar.

Artikel ini akan membahas cara merawat tas kulit asli agar tetap awet dan tampak baru, serta ciri-ciri untuk membedakan antara tas kulit asli dan palsu.

Dengan pengetahuan ini, Anda dapat memastikan tas kesayangan Anda selalu dalam kondisi terbaik.

BACA JUGA:9 Cara Merawat Tas Kulit Sintetis agar Tidak Mengelupas, Yuk Terapkan

Ciri-Ciri Tas Kulit Asli

Sebelum kita membahas cara merawat tas kulit asli, penting untuk mengetahui bagaimana cara membedakan antara tas kulit asli dan yang palsu. Berikut adalah beberapa ciri-ciri tas kulit asli:

1. Aroma

Tas kulit asli memiliki aroma khas yang tidak dapat ditemukan pada tas kulit sintetis. Aroma ini biasanya menyerupai bau alami dari kulit.

2. Tekstur

Kulit asli memiliki tekstur yang unik dan tidak seragam. Jika Anda memperhatikan dengan seksama, Anda akan melihat pori-pori yang kecil dan tidak rata pada permukaan kulit.

BACA JUGA:Lansia di Seluma Meninggal Dunia Setelah Minum Racun Rumput, Begini Kronologisnya

3. Kualitas Jahitan

Tas kulit asli biasanya memiliki jahitan yang rapi dan kuat. Jahitan yang tidak teratur atau benang yang longgar bisa menjadi tanda bahwa tas tersebut bukan terbuat dari kulit asli.

Kategori :