Mimpi ke Piala Dunia 2026 Belum Hilang, Timnas Indonesia Siap Hadapi China

Jumat 11-10-2024,21:57 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

Indonesia sering memberikan situasi bola mati bagi Bahrain, baik tendangan bebas atau sepak pojok.

Mohamed Marhoon lalu terjatuh usai berbenturan dengan Mees Hilgers di area terlarang. Sempat diperiksa VAR, insiden ini tidak ditindaklanjuti.

Bahrain nyaris mencetak gol kedua. Ali Madan memaksa Maarten Paes melakukan penyelamatan. Dari situasi bola pojok, tandukan Amine Benaddi masih melebar. 

BACA JUGA:Berikut Daftar 27 Pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Indoensia akhirnya menciptakan situasi berbahaya di sisi kanan pertahanan Bahrain. Penetrasi Rafael Struick merepotkan pertahanan Bahrain.

Laga berlanjut, bola kemudian dikirim Ivar Jenner ke area terlarang. Bola sempat dipantulkan Mees Hilgers dan jatuh ke kaki Ragnar Oratmangoen yang tidak membuang kesempatan untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-45+2. Setelah diperiksa VAR, gol ini disahkan.

Babak pertama berakhir setelah ada tambahan waktu tujuh menit. Sempat kesulitan menembus pertahanan Bahrain, Indonesia bisa mencuri gol penyama kedudukan.

Babak kedua dimulai. Statistik pertandingan menunjukkan Indonesia menyamakan kedudukan 1-1 meski hanya melepas satu tendangan ke gawang Bahrain.

BACA JUGA:FIFA Ganjar Samuel Eto'o dengan Sanksi Selama 6 Bulan, Terlibat Skandal Piala Dunia Wanita U20

Shin Tae-yong melakukan pergantian pemain. Eliano Reijnders dan Rizky Ridho masuk. Mereka mengisi posisi Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Pemain Bahrain Kamil Al-Aswad terjatuh usai berbenturan dengan Calvin Verdonk. Pemain tuan rumah protes karena tidak ada hukuman. Namun, VAR juga tidak merespon permintaan Bahrain.

Indonesia melakukan perubahan personel ketiga di menit ke-58. Marselino Ferdinan menggantikan Malik Risaldi. Diharapkan kehadiran pemain Oxford City ini menambah daya serang Indonesia.

Bahrain merespon dengan juga menarik tiga personel untuk menyegarkan tim. Namun, tempo laga tetap lambat.

Tuan rumah sesekali mengancam. Namun, tendangan Amine Benaddi melebar. Sementara usaha Husain Abdulkarim terlalu lemah.

Selanjutnya giliran Vincent Emmanuel mencoba dari jarak jauh. Indonesia membalas lewat Calvin Verdonk. Keseluruhan kedua tim kesulitan menciptakan peluang berbahaya. Sebelum Rafael Struick membawa Indonesia unggul di menit ke-74 memanfaatkan skema serangan balik.

BACA JUGA:3 Kelemahan China yang Bisa Dimanfaatkan Timnas Indonesia saat Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026, STY PD Menan

Kategori :