Sony Hadirkan Fitur Find My Device pada Perangkat Headphone, Fitur yang Bermanfaat

Sabtu 12-10-2024,12:57 WIB
Reporter : Redha Medi Saputra
Editor : Purnama Sakti

Sony mengambil pendekatan yang jauh lebih bijak dengan tidak membatasi integrasi hanya pada soundbar andalan seharga $900 atau sekitar Rp. 14,1 jutaan, sehingga menyebabkan Sonos menerima banyak kritik.

WF-1000XM5 adalah satu-satunya perangkat dari ketiganya yang menerima fungsi Fast Pair melalui Bluetooth LE Audio, generasi Bluetooth terbaru yang memperkenalkan Auracast.

Dukungan Fast Pair berarti pengguna Android pada Sony Buds akan melihat pop-up kecil muncul di smartphone mereka saat mendekatkan kedua perangkat.

Fitur ini mirip dengan yang ditawarkan Apple pada AirPods-nya untuk mendorong pengguna agar tetap berada dalam ekosistemnya.

BACA JUGA:BMKG Deteksi Ada Fenomena Badai Matahari di Indonesia Akhir Pekan Ini, Waspada Dampaknya

Sony juga mengganti nama aplikasi pendampingnya dari Headphone Connect menjadi Sound Connect dan memberikan ikon aplikasi tersebut perombakan total.

Terdapat 3 perubahan dalam aplikasi tersebut, pertama, tab My Device kini menampilkan pengaturan dan opsi pintasan, sehingga penggunanya dapat dengan cepat menavigasi ke fungsi yang paling sering digunakan.

Kedua, Tab Discover akan dapat memberi tahu penggunanya tentang fitur yang harus diaktifkan menggunakan data dan tentang cara menggunakan perangkat tersebut.

Terakhir, fungsi Auto Play, fungsi ini sebelumnya memiliki aplikasi khusus sendiri dan kini terintegrasi ke dalam aplikasi Sound Connect.

BACA JUGA:Apa Alasan Pria Selingkuh? Ini 5 Faktor Menurut Psikologi, Cari Tahu Lengkapnya di Sini!

Demikian ulasan mengenai Sony hadirkan fitur Find My Device pada perangkat headphone.

Semoga ulasan artikel ini bermanfaat menambah wawasan dan pengetahuan Anda seputar dunia teknologi serta dapat menjadi acuan dalam menentukan perangkat yang sesuai dengan spesifikasi dan harga yang diinginkan.

 

Redha Medi Saputra

Kategori :