Seleksi Pa PK TNI 2024 Dibuka, Ini Link Kebutuhan untuk Pendaftarannya, Lulus Langsung Pangkat Letnan Dua

Sabtu 12-10-2024,17:52 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Agus Faizar

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM –  Pa PK TNI merupakan anggota TNI yang lulus sekolah perwira karier dan berpangkat letnan dua (Letda). Setelah lulus, Pa PK TNI akan ditugaskan sesuai profesi. 
Seleksi Pa PK TNI dibuka untuk D4/S1/S1 Profesi dan S2 dengan jurusan/program studi sesuai kebutuhan TNI.

BACA JUGA:Raih Kesempatan Jadi Perwira TNI, Ini Link Lokasi Pendaftaran Pa PK TNI 2024, Bebas Pungutan Biaya

Selain itu, pendaftar harus memenuhi syarat usia maksimal 28 tahun untuk D4/S1 dan 30 tahun untuk S1 Profesi dan S2 pada saat pembukaan Dikma.
Bagi putra putri bangsa yang berminat mengikuti seleksi perwira karier TNI 2024 ini dapat mendaftarkan diri selambatnya tanggal 27 Oktober melalui link berikut.

BACA JUGA:Persyaratan Lengkap Rekrutmen Pa PK TNI 2024 dan 115 Kriteria Jurusan yang Dicari

Link Daftar Kebutuhan PA PK TNI 2024

Pendaftaran Perwira Prajurit Karier TNI 2024 dilakukan secara online melalui https://rekrutmen-tni.mil.id/informasi/kebutuhan?s=pa-pk 
Perlu diketahui, satu nomor induk kependudukan (NIK) hanya dapat digunakan untuk mendaftar satu kali pada penerima Pa PK TNI (reguler) 2024.

BACA JUGA:Rekrutmen Perwira Prajurit Karier TNI, Pendaftaran Terakhir 27 Oktober 2024

Panduan mendaftar Pa PK TNI 2024

  1. Calon mendaftar secara Online melalui internet dengan Website: https://rekrutmen-tni.mil.id/informasi/kebutuhan?s=pa-pk 

  2. Daftar ulang secara fisik ke tempat pendaftaran yang telah ditentukan dengan menunjukan cetakan formulir pendaftaran (Validasi).

  3. Membawa dokumen asli sesuai ketentuan pendaftaran.

  4. Membawa semua Blangko yang di Download pada saat daftar online.

  5. Wajib membawa surat keterangan sehat dan surat keterangan bebas Narkoba dari Rumah Sakit serta melampirkan kartu BPJS.

Pelamar dapat menghubungi panitia melalui email pendaftaran.papktni@gmail.com apabila ada kendala dan kesulitan saat mendaftar dengan menyertakan Nama Lengkap dan NIK. 

BACA JUGA:Besaran Gaji TNI AD Tamtama hingga Perwira Tahun 2024, Tembus Berapa Digit?

Alur Pendaftaran Pa PK TNI 2024

1. Pendaftaran Online

Proses daftar dilakukan melalui online dengan link diatas. Isi semua kolom informasi yang diminta dan ikuti instruksinya.

2. Cetak Formulir

Jika jurusan sesuai yang dibutuhkan maka calon akan mencetak formulir dan jika tidak maka ditolak oleh sistem yang terintegrasi data Dikti dan Dukcapil.

3. Verifikasi Data

Kategori :