Daftar Korban Kebakaran Speedboat, Cagub Maluku Utara Benny Laos Tewas

Minggu 13-10-2024,05:54 WIB
Reporter : ahmad afandi
Editor : ahmad afandi

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Daftar korban kebakaran speedboat, cagub-maluku-utara Benny Laos tewas.

Speedboat yang ditumpangi calon gubernur (cagub) Maluku Utara, Benny Laos terbakar di Pelabuhan Bobong, Pulau Talibu, Maluku Utara, Sabtu siang (12/10). 

Api menghanguskan hampir sebagian kapal. Di dalam speedboat itu ada sejumlah penumpang termasuk Benny Laos bersama istrinya, Sherly Tjoanda.

BACA JUGA:Sederet Fakta Terbakarnya Speed Boat yang Tewaskan Cagub Maluku Utara Beny Laos

Warga yang berada di lokasi kemudian mengevakuasi sejumlah penumpang. Dari gambar yang beredar Benny Laos tampak dibopong warga. 

Begitu pula istrinya yang dievakuasi ke sebuah mobil bak terbuka dalam kondisi sadar. 

UPTD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bobong, Kabupaten Pulau Taliabu menyatakan, Benny Laos Calon Gubernur (Cagub) Maluku Utara (Malut) meninggal dunia, setelah dilakukan penanganan medis usai menjadi korban terbakarnya speedboat Bella 72.

BACA JUGA:Pernah Dinobatkan Sebagai Kepala Daerah Terkaya, Ini Rincian Harta Benny Laos Cagub Maluku Utara

“Seluruh petugas medis di RSU telah berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan penanganan medis terhadap Cagub Malut Benny Laos, tetapi pukul 17.20 Wit, dokter yang menangani menyatakan Benny Laos meninggal dunia,” kata drg Cecilia Octavia Mbotengu Kepala UPTD RSUD Bobong, Kabupaten Pulau Taliabu, dilaporkan Antara, Sabtu (12/10/2024).

Benny Laos meninggal dunia dalam usia 52 tahun atau bertepatan dengan ulang tahun Pemprov Malut ke-25 tahun pada 12 Oktober 2024.

Cagub yang juga mantan Bupati Pulau Morotai ini meninggal dunia bersama lima orang lainnya yang dinyatakan meninggal dunia setelah insiden terbakarnya speedboat Bella 72 tersebut saat berada di Pelabuhan Bobong.

BACA JUGA:Meninggal Dalam Insiden Kapal Terbakar, Ini Profil Benny Laos Cagub Maluku Utara Berharta Rp709, 7 Miliar

Saat terjadi bencana, ada pasien yang dilarikan ke RSU, Puskesmas dan klinik di Bobong Taliabu, sesuai data ada 25 orang alami kecelakaan dan enam orang meninggal dunia.

Daftar Korban Kebakaran Speedboat

Kepala Basarnas Ternate Fathur Rahman dalam keterangannya menyampaikan sebanyak 33 orang diketahui ikut dalam rombongan Speedboat Bela 72.

Kategori :