Longsor dan Pohon Tumbang di Seluma, Listrik Padam, Lalu Lintas Macet

Minggu 13-10-2024,14:50 WIB
Reporter : Hari Adiyono
Editor : Purnama Sakti

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Kemacetan arus lalu lintas terjadi di ruas jalan lintas Bengkulu-Manna, tepatnya di perbatasan Desa Serambi Gunung dengan Kelurahan Masmambang Kecamatan Talo.

Penyebabnya lantaran terjadi longsor dan 1 batang pohon waru berdiamater kurang lebih 20 cm, roboh ke tengah jalan dan tersangkut ke jaringan kabel PLN, pada Minggu siang (13/10/2024) sekitar pukul 13.50 WIB.

BACA JUGA:Ngeri! ABG Ini Tewas Usai Minum Miras Ditemani Wanita Misterius di Jakbar

Masyarakat setempat dan petugas PLN yang mengetahui kejadian ini langsung berupaya membersihkan tanah longsor dan pohon tumbang dengan alat seadanya. Meski cuaca masih turun hujan.

Manager ULP PLN Rayon Tais Wahyudi Putra saat dikonfirmasi mengatakan untuk suplai listrik diputuskan untuk sementara waktu, karena untuk keamanan petugas yang sedang melakukan perbaikan jaringan kabel yang terputus akibat pohon tumbang.

BACA JUGA:Indonesia Dihantam Deflasi 5 Bulan Beruntun, Apa Itu Deflasi dan Bagaimana Penyebabnya?

"Ini baru saja longsor dan pohon tumbang menimpa kabel kita, suplai listrik sementara kita putus demi keamanan, karena rekan-rekan kita yang berada di TKP sedang melakukan perbaikan," tutur Wahyudi Putra.

BACA JUGA:Peluang Jadi ASN, Ini Formasi PPPK 2024 di Kementerian Ketenagakerjaan

Sementara itu, kemacetan panjang akhirnya berangsur-angsur terurai, setelah masyarakat setempat berinisiatif menerapkan sistim buka tutup arus kendaraan secara bergantian.

 

(Hari Adiyono)

Kategori :