Ini Titik Lokasi Operasi Zebra Nala 2024, Digelar Selama Dua Pekan

Senin 14-10-2024,13:43 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Septi Widiyarti

BACA JUGA:Simak! Ini Alur Seleksi PPPK 2024 Lengkap dengan Penentuan Pelamar Lulus

Fokus Operasi di Seluruh Kabupaten Bengkulu

Operasi Zebra Nala 2024 akan dilaksanakan di semua kabupaten yang ada di Bengkulu. Terkait titik-titik lokasi, tidak semua pihak kepolisian daerah memberikan informasi yang lengkap.

Namun, ada beberapa daerah, seperti Seluma, Kepahiang, dan Rejang Lebong, yang telah memberikan informasi mengenai titik lokasi operasi.

BACA JUGA:Jangan Sampai Salah, Ini Contoh Swafoto PPPK 2024 Lengkap dengan Ketentuannya

Titik Lokasi di Seluma

Di Kabupaten Seluma, operasi akan difokuskan pada beberapa titik rawan pelanggaran, seperti di depan Mapolres Seluma, Kecamatan Talo, Sukaraja, Semidang Alas, dan Semidang Alas Maras.

Lokasi-lokasi ini dipilih karena dianggap rawan pelanggaran lalu lintas, termasuk aktivitas balap liar dan penggunaan knalpot brong.

“Lokasi yang kita tetapkan adalah titik-titik rawan pelanggaran. Detail waktu dan tempat akan diinformasikan lebih lanjut,” ujar Kapolres Seluma, AKBP Arif Eko Prasetyo, SIK MH, melalui Kasat Lantas, Iptu Gema Pipi Arizon, S Sos MH.

Selain melakukan razia, Satlantas Polres Seluma juga akan menyasar kalangan pelajar, terutama siswa SMP dan SMA, melalui program sosialisasi tentang bahaya balap liar.

Gema menjelaskan bahwa balap liar sering kali melibatkan remaja usia sekolah, terutama pada sore hari ketika jalanan relatif sepi.

“Untuk razia balap liar, kita akan berkoordinasi dengan Polsek setempat, dan jika terbukti, pelanggar akan ditilang,” tambahnya.

BACA JUGA:Ngeri, Ngecas Hp Saat Tidur, Driver Ojol Alami Luka Bakar 100 Persen

Titik Lokasi di Rejang Lebong

Rejang Lebong juga berpartisipasi dalam Operasi Zebra Nala 2024.

Kasat Lantas Polres Rejang Lebong, AKP Melisa, S.Tr.K, mengungkapkan bahwa tema yang diusung dalam operasi kali ini adalah mendukung suksesnya pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.

“Dalam rangka mendukung suksesnya pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih serta mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas demi terwujudnya Kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman.” ujarnya

Operasi Zebra Nala 2024 di Rejang Lebong mencakup jalur-jalur strategis, seperti jalan raya, jalur arteri, dan area wisata yang sering kali menjadi titik kemacetan dan rawan kecelakaan.

“Polres Rejang Lebong akan melakukan penertiban di area-area ini untuk memastikan kelancaran dan keselamatan lalu lintas selama operasi berlangsung,” beber Melisa.

Kategori :