Cuaca Ekstrem, Stok Persedian Logistik Darurat BPBD Seluma Menipis dan Kadaluarsa

Senin 14-10-2024,16:38 WIB
Reporter : Hari Adiyono
Editor : Agus Faizar

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Cuaca ekstrem dan tingginya curah hujan di pertengah bulan Oktober 2024 yang melanda wilayah Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu saat ini patut diwaspadai.

BACA JUGA:Kronologi dan Awal Mula yang Membuat Kejari Seluma Tahan Mantan Bupati, Sekda, Ketua DPRD dan Kepala ATR/BPN

Menyikapi hal ini, Kepala BPBD Seluma Hadi Susanto menerangkan untuk persediaan logistik darurat bencana yang ada saat ini kondisinya sudah menipis, terlebih lagi sebagian besar sudah mendekati tanggal kadaluarsanya.
"Kalau untuk saat ini memang logistik sedang menipis dan sebagian besar bantuan logistik makanan siap saji sudah mendekati masa kadaluarsa di bulan November nanti," terang Hadi Susanto.

BACA JUGA:Catat! Ini Syarat Pinjaman BRI untuk Karyawan Tanpa Jaminan

Saat ini pihaknya tengah mengajukan ke tim TAPD Kabupaten Seluma untuk segera menganggarkan bantuan darurat bencana untuk pengadaan logistik tanggap bencana, karena Peraturan Kepala Daerah (Perkada) masih dalam pembahasan setelah APBD Perubahan tahun 2024 tak jadi disahkan.
"Kami berharap tim TAPD dapat segera merealisasikan kebutuhan anggaran untuk pengadaan logistik tanggap darurat bencana, karena persediaan logistik kita makin menipis," tambahnya.

BACA JUGA:Tukang Cukur Panik, Lagi Potong Rambut Pelanggannya Malah Mendadak Kejang dan Ternyata Meninggal Dunia

Sementara itu, sejumlah bantuan logistik tanggap darurat bencana telah disalurkan ke beberapa korban yang terdampak bencana banjir, baik di wilayah Kecamatan Semidang Alas Maras maupun korban banjir di Desa Simpang Kecamatan Seluma Utara.

 

(Hari Adiyono)

Kategori :