Link Live Streaming dan Jadwal Kick Off Laga Timnas Indonesia VS China

Selasa 15-10-2024,10:11 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

China belum mau menyerah mengejar mimpi ke Piala Dunia 2026. Laga keempat melawan Timnas Indonesia di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia jadi momen kebangkitan Tim Naga.

Pelatih Timnas China, Branko Ivankovic telah menebar fsy war atau peperangan psikologis atau perang urat saraf jelang melawan Indonesia di markasnya.

Pelatih asal Kroasia ini optimistis bisa bawa timnya bangkit dari keterpurukan. China kembali mencatatkan hasil minor pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dalam laga tandang ke markas Australia, The Dragons tumbang dengan skor 3-1. Pada dua pertandingan sebelumnya mereka juga harus takluk dari Jepang (7-0) dan Arab Saudi (1-2). Kondisi ini membuat mereka saat ini berada di dasar klasemen.

BACA JUGA:Skema PPPK Paruh Waktu bagi Honorer di Tahun 2024 yang Disiapkan MenPAN RB, Perhatikan

Branko Ivankovic menjelaskan, mereka masih memiliki peluang besar untuk lolos ke putaran selanjutnya. China harus berada di posisi ketiga atau keempat untuk mencapai misi tersebut.

Menurutnya, ini bukan hal yang mustahil karena masih ada tujuh pertandingan di depan mata.

"Kami memiliki tujuh pertandingan tersisa."

"Tujuan kami adalah finis empat besar di grup."

"Kemudian mencapai tahap berikutnya," kata Branko Ivankovic dilansir dari Twitter ESPN Asia.

Dan pada hari ini, China akan menjamu Timnas Indonesia. Laga kedua tim nantinya akan digelar di Qingdao Youth Football Stadium.

BACA JUGA:21 Titik Operasi Zebra 2024 di Jakarta, Ada 14 Pelanggaran yang Disasar

Bagi China, laga ini jadi momentum tepat untuk mendapatkan hasil sempurna karena mereka bermain di depan suporter sendiri.

Dukungan tentu akan mengalir penuh selain itu mereka juga tidak membutuhkan waktu untuk adaptasi.
Di sisi lain, Indonesia datang dengan rekor belum terkalahkan dalam tiga laga terakhir. Pelatih berusia 70 tahun ini optimis timnya bisa mendapatkan hasil sempurna saat berhadapan dengan Indonesia.

Dia akan mempersiapkan tim dengan maksimal untuk mencapai tujuan tersebut. Semua pemain juga sudah melupakan kekalahan di laga sebelumnya dan bersiap bangkit.

Tambahan tiga poin akan membuat China bisa kembali bersaing sengit di papan klasemen.

Kategori :