Ramai Penyusunan Kabinet Baru, Prabowo Panggil Dua Putra Bengkulu

Selasa 15-10-2024,11:54 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

"Pak Prabowo menyampaikan, intinya saya diminta untuk bantu beliau di kabinet. Dan saya bilang saya siap demi bangsa dan negara, panggilan ini mulia," tutur Yandri.

Tak Lama, Sultan Ikut Dipanggil

Sementara itu selang beberapa jam, Sultan Bachtiar Najamudin juga terlihat menghadiri kediaman Presiden Prabowo Subianto.

Sultan mengatakan, jika pertemuan tersebut berlangsung guna membahas hal-hal yang terbaik untuk negara.

“Bahas hal-hal yang baik untuk negara,” kata Sultan saat ditemui usai acara Sustainability Energy Awards di Jakarta, Senin malam, 14 Oktober 2024.

BACA JUGA:Pastikan Surat Kendaraan Lengkap, Ini 22 Titik Lokasi Operasi Zebra 2024 di Bandung

Ketika ditanya apakah pertemuan tersebut membahas posisi menteri di kabinet Prabowo mendatang, Sultan tidak menjawab. Ia hanya mengatakan, “Bahas yang terbaik untuk negara.”

Sementara itu, dalam sambutannya pada acara tersebut, Sultan sempat menyinggung proses pergantian kepemimpinan dari Presiden Joko Widodo ke Prabowo Subianto. Menurut dia, hal itu merupakan proses transisi demokrasi yang luar biasa.

Sultan juga mengatakan bahwa dirinya melangsungkan pertemuan dengan Prabowo sebelum datang ke acara itu. Menurut dia, Prabowo memiliki mimpi besar untuk menyatukan berbagai elemen bangsa demi menjalankan program pemerintahannya nanti.

“Saya baru beberapa menit yang lalu kebetulan diskusi sama beliau, Pak Prabowo. Beliau punya ambisi, target, mimpi yang besar untuk negara ini. Beliau sampaikan, ‘Ayo kita bergabung, ayo kita solid, ayo kita kompak agar ke depan semua program-program yang baik ini bisa terwujud dengan baik’,” ujar dia.

BACA JUGA:Link Live Streaming dan Jadwal Kick Off Laga Timnas Indonesia VS China

Sultan merupakan salah satu di antara nama-nama tokoh yang disebut-sebut sebagai calon menteri diundang untuk bertemu Prabowo di kediamannya, pada Senin kemarin.

Selepas pertemuan, Prabowo mengatakan memang sengaja memanggil para calon pembantunya itu jelang pelantikan pada 20 Oktober 2024.

"Memang hari ini saya memanggil calon-calon menteri dan wakil menteri beberapa di antara mereka," kata Prabowo, Selasa (15/10/2024).

Prabowo mengatakan sebenarnya proses seleksi calon menteri dan wamen sudah berlangsung lama. Dia mengatakan telah memantau dan berdiskusi dengan para calon pembantunya tersebut.

BACA JUGA:Link Live Streaming dan Jadwal Kick Off Laga Timnas Indonesia VS China

Kategori :