5 Obat Alami Penghilang Bau Bangkai Tikus yang Ampuh dan Efektif

Senin 21-10-2024,06:20 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Agus Faizar

Siapa sangka bahwa ampas kopi yang sering kali dibuang bisa menjadi solusi ampuh untuk menghilangkan bau bangkai tikus? Kopi memiliki aroma yang kuat dan dapat menetralkan bau yang tidak sedap. 

Anda tidak perlu menggunakan kopi yang baru, cukup manfaatkan ampas dari kopi tubruk. Caranya adalah dengan meletakkan ampas kopi di mangkuk dan meletakkannya di area yang terkontaminasi. 
Selain itu, Anda juga bisa menaburkan ampas kopi di sekitar area bekas bangkai. Aroma kopi yang kuat akan membantu menyamarkan dan menghilangkan bau tak sedap tersebut. 

BACA JUGA:Segera Dibuka! Ini Syarat Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 72

5. Baking Soda atau Soda Kue

Baking soda adalah bahan serbaguna yang tidak hanya bisa digunakan untuk memasak, tetapi juga efektif dalam menghilangkan bau tak sedap. Jika Anda sudah menemukan letak bau bangkai tikus, letakkan semangkuk baking soda di area tersebut. 

Baking soda bekerja dengan menyerap bau dan kelembapan, sehingga membantu menciptakan lingkungan yang lebih segar. Jika setelah beberapa waktu bau masih terasa, Anda bisa membuang baking soda yang sudah digunakan dan menggantinya dengan yang baru. 

Setelah itu, semprotkan area tersebut dengan wewangian atau cairan pembersih untuk hasil yang lebih maksimal.

BACA JUGA:Heboh! Wisatawan di Danau Toba Dihalangi Sekelompok Pemuda saat Sedang Bermain Jetski, Ini Kronologinya

Mencegah Tikus Datang Kembali

Setelah menghilangkan bau bangkai, penting untuk mencegah tikus agar tidak kembali ke rumah Anda. Berikut beberapa langkah pencegahan yang bisa dilakukan:

1. Tutup Rapat Titik Masuk

Periksa dan tutup semua titik masuk ke rumah Anda. Tikus dapat masuk melalui celah kecil, jadi pastikan semua pintu, jendela, dan celah dinding tertutup rapat.

2. Jaga Kebersihan Rumah

Selalu pastikan tempat tinggal Anda bersih dan bebas dari remah-remah makanan. Buang sampah secara teratur dan hindari menyimpan makanan terbuka yang dapat menarik perhatian tikus.

3. Gunakan Perangkap atau Pengusir Tikus

Anda bisa memanfaatkan perangkap atau pengusir tikus alami untuk mencegah tikus dan hewan pengerat lainnya bersarang di rumah Anda. Berbagai produk berbasis alami juga tersedia di pasaran untuk menjaga rumah tetap bebas dari tikus.

BACA JUGA:7 Cara Dapatkan Link Dana Kaget Terbaru 2024, Bisa Dapat Saldo Gratis hingga Rp 500 Ribu

Dengan menggunakan bahan-bahan alami ini, Anda tidak hanya bisa menghilangkan bau bangkai tikus yang mengganggu, tetapi juga menjaga lingkungan rumah tetap bersih dan nyaman. 

Menghadapi masalah bau tidak sedap memang bisa menjadi tantangan, tetapi dengan langkah-langkah yang tepat, Anda bisa mengatasinya tanpa harus menggunakan bahan kimia yang berbahaya. 

BACA JUGA:Harga Honda Forza 125, Bodi Bongsor Ala Moge dan Fitur Canggih

Keberadaan bahan alami seperti arang, minyak atsiri, cuka, bubuk kopi, dan baking soda memberikan solusi efektif yang aman dan ramah lingkungan untuk masalah yang umum ini. 

Kategori :