Dilarang Langgar Poin Ini! Awas, Ini Titik Lokasi Razia Operasi Zebra 2024 di Sukoharjo

Sabtu 19-10-2024,16:56 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Agus Faizar

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Dilarang langgar poin ini! awas, ini titik lokasi razia operasi zebra 2024 di Sukoharjo, berlangsung selama 2 pekan.
Polres Sukoharjo kembali menggelar Operasi Zebra Candi 2024 yang berlangsung selama dua pekan, tepatnya dari 14 hingga 27 Oktober 2024. 

Sebanyak 360 personil gabungan dari berbagai instansi dilibatkan dalam operasi ini. Apel gelar pasukan dilaksanakan di halaman Mapolres Sukoharjo pada Senin, 14 Oktober 2024, dengan dipimpin langsung oleh Kapolres Sukoharjo, AKBP Sigit.

BACA JUGA:Berlangsung Selama 14 Hari, Area Ini Jadi Titik Lokasi Operasi Zebra Candi 2024 di Kota Pati

Kapolres Sukoharjo menjelaskan bahwa Operasi Zebra Candi 2024 ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, serta menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. 

Sebanyak 360 personil yang terdiri dari unsur Polri, TNI, Dinas Perhubungan (Dishub), dan instansi terkait lainnya akan dikerahkan untuk memastikan operasi berjalan sesuai rencana.

BACA JUGA:Ada 7 Prioritas Pelanggaran, Ini Titik Lokasi Razia Operasi Zebra Candi 2024 di Demak

Fokus Operasi Zebra Candi 2024 Edukatif dan Humanis

Operasi Zebra Candi 2024 mengusung pendekatan yang mengedepankan edukasi, persuasif, serta sikap humanis. 
Hal ini didukung oleh penegakan hukum secara elektronik melalui Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE), baik yang bersifat statis maupun mobile, serta teguran simpatik kepada masyarakat. Tujuannya adalah untuk mendorong masyarakat lebih tertib dalam berlalu lintas.

BACA JUGA:Persiapkan Kelengkapan! Ini Loh 15 Titik Lokasi Razia Operasi Zebra 2024 di Blora, jangan Sampai Terjaring

Kapolres Sukoharjo menekankan pentingnya profesionalisme dalam menjalankan tugas, dengan tetap mengedepankan aspek keamanan dan keselamatan.
"Jaga ketertiban lalu lintas dengan cara yang adil berdasarkan hukum tanpa melupakan aspek keamanan dan keselamatan. Serta berikan berbagai bentuk kegiatan edukasi tentang tata tertib berlalu lintas kepada masyarakat," ungkapnya.

BACA JUGA:Rekrutmen Calon Mitra Statistik 2025 Banyumas,Pendaftaran Terakhir Besok, Buruan Lamar

Operasi ini juga menargetkan potensi gangguan, ambang gangguan, hingga gangguan nyata yang berpotensi mengganggu keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas). 
Dengan adanya operasi ini, diharapkan masyarakat semakin tertib dalam berlalu lintas, sehingga angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas bisa ditekan.

BACA JUGA:Jadwal Rekrutmen Calon Mitra Statistik 2025 Grobogan, Peluang Kerja Bagi Warga Grobogan

Tujuan dan Harapan Operasi Zebra Candi 2024

Operasi Zebra Candi 2024 diharapkan tidak hanya menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, tetapi juga meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap aturan berlalu lintas di wilayah hukum Polda Jawa Tengah, khususnya di Sukoharjo. 

Kategori :