Jokowi Lengser, Ini Salah Satu Benda yang Dibawa Pulang Jokowi ke Solo

Minggu 20-10-2024,11:10 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Jokowi lengser, ini salah satu benda yang dibawa pulang Jokowi ke Solo.

Joko Widodo, yang akrab disapa Jokowi, hari ini akan menyelesaikan masa jabatannya sebagai Presiden Republik Indonesia.

BACA JUGA:Ada Razia Kendaraan, Ini Titik Lokasi Operasi Zebra Candi 2024 di Wonosobo

Masa tugasnya akan resmi berakhir pada 20 Oktober 2024, dan dengan selesainya periode kedua kepresidenannya, Jokowi mulai bersiap-siap untuk kembali ke kampung halamannya di Solo.

Dilansir dari liputan6.com, di antara barang-barang pribadinya yang ia kemas, dua di antaranya menarik perhatian publik, yakni dua motor kustom kesayangannya yakni Royal Enfield Bullet dan Kawasaki W 175.

Kedua motor tersebut bukan hanya sekadar kendaraan, tetapi memiliki nilai sentimental dan merupakan bagian dari hobi Jokowi yang dikenal gemar "motoran."

BACA JUGA:Titik Lokasi dan Jam Operasi Zebra Lodaya 2024 di Garut, Cek Segera!

Motor kustom Jokowi ini telah menjadi ikon tersendiri, apalagi mengingat bagaimana motor-motor tersebut kerap menemani Jokowi dalam berbagai kesempatan, termasuk kunjungan kerja ke daerah-daerah terpencil. Kedua motor ini pun sudah terlihat di kediamannya di Solo.

Hal ini diketahui dari sebuah unggahan akun Instagram @wahyu_kandacong yang memperlihatkan dua motor kustom tersebut diangkut menggunakan towing pada tanggal 14 Oktober 2024.

Motor-motor ini dikirim langsung dari markas bengkel kustom Senang Kencang yang berlokasi di Tangerang, tempat di mana kedua motor tersebut dirawat dan disimpan selama Jokowi menjabat sebagai Presiden.

BACA JUGA:5 Titik Lokasi Razia Hari ke 7 Operasi Zebra Jaya 2024 di Depok

Kedua motor kustom ini, Royal Enfield Bullet dan Kawasaki W 175, bukanlah motor biasa. Jokowi memiliki keduanya sejak tahun 2018, dan keduanya telah dimodifikasi secara khusus sesuai selera dan kebutuhan Jokowi.

Royal Enfield Bullet, yang lebih dikenal dengan nama Chopperland, merupakan motor bergaya chopper bobber yang Jokowi beli dari builder lokal ternama, Elder Garage.

Harga motor kustom tersebut saat itu mencapai Rp 140 juta. Motor ini memiliki mesin 350 cc, dengan beberapa komponen utama seperti tromol dan shockbreaker yang masih mempertahankan bagian asli dari Royal Enfield Bullet.

BACA JUGA:Tanggal Pelantikan Presiden RI dari Masa ke Masa, dari Soekarno hingga Prabowo

Kategori :