10 Tempat Belanja Oleh-oleh di Lampung, Wajib Beli dan Bawa Pulang

Minggu 20-10-2024,20:13 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca BMKG Sumatera Utara Hari Ini 20 Oktober 2024, Berpotensi Mulai Turun Hujan?

3. Singgah Pay 

Dikutip dari laman resmi lampung.idntimes.com, Singgah Pay menyediakan berbagai macam pernak-pernik khas Lampung berupa siger, kaus bergambar gajah, batik Lampung, kain tapis, aksara lampung, gantungan kunci berbentuk gajah dan produk lainnya.

Semua pernak-pernik tersebut tentu saja dibanderol dengan harga yang terjangkau mulai Rp25.000 saja. Singgah Pay berada di Jalan Ikan Kakap, Pesawahan, Kecamatan Telukbetung Selatan, Kota Bandar Lampung, Lampung.

BACA JUGA:3 Titik Lokasi Razia Operasi Zebra Semeru 2024 di Sumenep, Ini Sanksi Pelanggaran yang Berlaku

4. Toko Manisan Yen-Yen

Sesuai namanya, Toko Manisan Yen-Yen menjual berbagai macam manisan buah seperti manisan mangga, salak, pepaya, pala, dan buah-buahan lainnya. Toko ini juga menjual berbagai oleh-oleh khas Lampung lainnya seperti dodol durian dan kopi Lampung.

Toko Manisan Yen-Yen berada di Jalan Ikan Kakap Nomor 86, Pesawahan, Kota Bandar Lampung. Barang-barang yang dijual di sini memiliki harga berkisar mulai dari Rp9.000 sampai Rp25.000.

BACA JUGA:Duh! Remaja 19 Tahun Bobol Rekening dan Raup Rp 3,7 Triliun, Kok Bisa?

5. Sentra Keripik Pisang Gang PU

Terkenal sebagai Kota Pisang, Lampung memiliki sentra keripik pisang yang berlokasi di Jalan Pagar Alam, Segala Mider, Kota Bandar Lampung.

Kios-kios yang berjualan di sini menjual beragam rasa keripik pisang mulai dari rasa cokelat, keju, melon, stroberi, balado, moka, sapi panggang serta rasa lainnya. Semua varian tersebut dijual dengan harga mulai Rp40.000 per kilogramnya.

BACA JUGA:Berkunjung ke Bumi Sriwijaya? Ini 7 Tempat Belanja Oleh-oleh di Palembang

6. Waleu Kaos Lampung 

Waleu Kaos Lampung menyediakan merchandise khas Lampung yang diproduksi oleh anak muda Lampung. Produk yang dijual pun berupa barang fashion untuk anak muda, seperti kaos, jaket, sweater, sandal, topi dan produk lainnya.

Barang-barang di Waleu Kaos Lampung dihargai mulai Rp48.000. Waleu Kaos Lampung berada di Jalan Wolter Monginsidi Nomor 89, Pengajaran, Kecamatan Telukbetung Utara, Kota Bandar Lampung.

Kategori :