Daftar Wamen Kabinet Prabowo dengan Background Artis, Ada Raffi Ahmad?

Senin 21-10-2024,10:28 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Daftar Wamen Kabinet Prabowo dengan Background Artis, ada Raffi Ahmad?

Presiden ke-8 RI Prabowo Subianto resmi mengumumkan nama-nama menteri, wakil menteri (wamen), serta kepala lembaga/badan yang bakal masuk ke kabinetnya, pada Minggu 20 Oktober 2024 malam di Istana Kepresidenan.  

BACA JUGA:Profil Mayor Teddy, Dulu Ajudan Prabowo Kini Jadi Sekretaris Kabinet Merah Putih

Seperti kita diketahui, Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka telah mengucapkan sumpah sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia di Gedung DPR/MPR. Dan saat ini Prabowo-Gibran resmi menjadi orang nomor 1 dan 2 di Indonesia periode 2024-2029.

Dari puluhan nama yang muncul, tepatnya 56 nama, ternyata beberapa di antaranya bukanlah wajah yang asing di dunia bisnis hiburan dan pertunjukan alias showbiz. Slah satunya yakni Giring Ganesha.

BACA JUGA:Wajib Pakai Pita Hijau, Ini Aturan Pakaian SKD CPNS Kemenag 2024

Daftar Wamen Kabinet Prabowo dengan Background Artis

Berikut daftar Wamen Kabinet Prabowo dengan Background artis:

1. Giring Ganesha

Giring Ganesha Djumaryo, merupakan seorang politikus, penyanyi, penulis lagu, pemeran, dan pengisi suara Indonesia. Ia menjabat sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) periode 2019–2023.

Sejak 25 September 2023, ia dilantik sebagai anggota dewan pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI).
Presiden terpilih Prabowo Subianto juga memanggil Giring Ganesha yang kini aktif dalam dunia politik. Mantan vokalis grup musik Nidji itu datang pada dengan memakai pakaian batik.

Kepada para pewarta, Giring menegaskan bahwa bangsa Indonesia memiliki tugas besar ke depannya, terutama dalam membangun identitas dan kebudayaan Indonesia yang lebih kuat.

Giring juga menyinggung peran penting yang akan dimainkan oleh tokoh-tokoh besar seperti Fadli Zon di mana Prabowo memimpin arahan kepada anak buahnya nanti.

"Kita punya tugas besar untuk membangun bangsa dan negara, dan juga tugas besar untuk reinventing the Indonesian culture and identity,” ujar Giring Ganesha.

BACA JUGA:Wajib Pakai Pita Hijau, Ini Aturan Pakaian SKD CPNS Kemenag 2024

2. Yovie Widianto

Yovie Widianto yang dikenal sebagai musisi dan komposer lagu-lagu hits, ikut menyambangi kediaman Prabowo Subianto. Yovie Widianto mengaku diminta untuk membantu Prabowo di bidang ekonomi kreatif.

Kategori :